Home Siaran Pers Masjid di Batam Harus Dirikan Yayasan

Masjid di Batam Harus Dirikan Yayasan

0
223

Batam, Walikota Batam, Muhammad Rudi beserta rombongan safari Ramadhan buka puasa bersama masyarakat di Masjid At Taubah perumahan Bambu Kuning blok. B kelurahan Bukit Tempayan, kecamatan Batu Aji, Jumat (24/06).

Dalam kesempatan itu, turut hadir Camat Batu Aji. Rinaldi M. Pane, Sekcam Batu Aji, Fried Kalter, Lurah se kecamatan Batu Aji dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kota Batam.

Ustad Bachtiar Lc dalam tausiyahnya menjelang saat berbuka, menyampaikan  pesan rosulullah tentang apa yang mesti kita lakukan dibulan Ramadhan. Kita lanjutnya sudah sampai di Ramadhan yang ke- 10 malam terakhir, ibarat bola babak penyisihan sudah lewat, babak perempat final sudah kita lewati dan sakarang kita memasuki babak final. Katanya lagi, pada bulan Ramadhan kita hendaknya memperbanyak  tilawatil Qur’an, aplagi pada 10 malam terakhir ini.
“Kalau bisa setiap waktu kita membaca Al Qur’an, karena membaca Al Qur’an merupakan ibadah favorit nabi Muhammad SAW di bulan Ramadhan khususnya di sepuluh malam terakhir,” ujarnya.

Ketua Yayasan At Taubah,  H. Muhammad Arif menyampaikan dalam bidang pendidikan, saat ini yayasan At Taubah sudah memiliki SDIT dan SLTP berbasis tauhid. masalah yang tengah dihadapi adalah pembangunan tangga samping masjid yang belum rampung.
“Jika masjid kami mendapat sumbangan, kami akan menggunakannya dengan sebaik-baiknya”, tutup Arif.

“Dari tahun 2014 kita upayakan agar anggaran untuk sumbangan masjid diperbanyak, karena banyak masjid yang masih memerlukan dana untuk pembangunan”, papar Rudi merespon permasalahan yang disampaikan. Di Batu Aji lanjutnya lagi akan dibangun masjid Agung II, masjid yang nantinya terbesar di Batam. Namun saat ini prosesnya masih terkendala masalah lahan dengan masyarakat yang belum mau pindah, semoga  masalah ini cepat selesai, harapnya.

Selanjutnya Rudi menyerahkan dana bantuan pembangunan masjid  sebesar Rp. 100 juta. Bersamaan dengan itu, orang nomor satu di Batam ini secara simbolis  juga menyerahkan santunan kepada 200 anak yatim dan duafa dilingkungan perumahan Bambu Kuning.

Rombongan safari Ramadhan melanjutkan rangkaian safari dimalam kedua puluh Ramadhan ini dengan melaksanakan shalat Tarawih berjamaah di Masjid Al Falah, perumahan Marina Garden Blok. G1 No. 09 kelurahan Tanjung Uncang.

Di masjid ini, Rudi menyarankan agar pengurus masjid Al
Falah segera membentuk yayasan. Hal ini disampaikannya merespon apa yang disampaikan pengurus masjid, M.Aris pada saat dialog. Aris mengharapkan agar pemerintah memperhatikan dan membantu rencana pembangunan gedung Taman Pendidikan Quran (TPQ) serta penyelesaian pembangunan masjid.

Dikatakan Rudi, semua bentuk bantuan yang diberikan harus masuk kedalam rekening yayasan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pengurus masjid agar masjid di Batam harus mendirikan yayasan. Untuk menyelamatkan masjid juga,” tuturnya.

Untuk membantu pembangunan masjid Al Falah, pemerintah kota Batam memberikan bantuan senilai Rp.100 juta. ***

NO COMMENTS