Home Siaran Pers Malam Anugerah Batam Madani Untuk Apresiasi Para Pemimpin dan Tokoh Batam

Malam Anugerah Batam Madani Untuk Apresiasi Para Pemimpin dan Tokoh Batam

0
170

Wako Batam Inisiasi Pemberian Apresiasi  Anugerah Batam Madani

BATAM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Batam ke-180, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyelenggarakan acara Anugerah Batam Madani pada Jumat (18/12) pukul 19.00 WIB di Hotel Goodway. Dalam acara ini Pemko Batam akan memberikan penghargaan kepada tokoh yang turut berkiprah dalam membangun Batam. Ketua Pelaksana HUT ke-180 Kota Batam, Buralimar mengatakan, untuk tahun ini Pemko Batam memberikan penghargaan untuk 20 orang dengan kategori, politik dan pemerintah, ekonomi, sosial dan budaya.  

Diantaranya mereka yang menerima penghargaan dimalam anugerah adalah mantan Wali Kota Batam, Usman Draman, R.A. Azis dan Nyat Kadir. Kemudian dibidang pemerintahan, BJ Habibie, Ismeth Abdullah, Soerya Respationo dan Taba Iskandar yang merupakan mantan Ketua DPRD Kota Batam. Kemudian untuk tokoh penghargaan diberikan kepada Lembaga Kekerabatan Adat yang diwakili oleh Raja Zainudin dan H Makmur Ismail dari Lembaga Adat Melayu (LAM).

“Penghargaan ini baru kita selenggarakan tahun pertama. Dan kedepan kategori akan kita tingkatkan lagi,” ujar Buralimar.

Penghargaan akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarikan dan Ketua DPRD Kota Batam, Surya Sardi. Bentuk penghargaan yang diberikan berupa Pin Emas Batam Madani, Selempang Batam Madani dan Sertifikat Batam Madani. Acara malam itu juga akan diisi dengan hiburan oleh artis Ibu Kota, Kiki KDI.

Pada pagi harinya bertepatan dengan Hari Jadi Kota Batam ke-180 akan dilakukan ziarah ke makam zuriyat Nong Isa di Nongsa. Buralimar mengatakan, rombongan Walikota dan warga Batam akan bertolak dari Masjid At-Taqwa di Nongsa. Pembacaan surat Yassin akan dilaksanakan di Masjid At-Taqwa, baru kemudian melakukan arak-arakkan ke makam zuriyat Nong Isa.

“Di makam, rombongan hanya menaburkan bunga dan berdoa bersama. Usai dari makam, rombongan kembali ke masjid untuk menunaikan Shalat jumat,” jelasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan siding paripurna istimewa Hari Jadi Kota Batam ke-180 di DPRD Kota Batam pada pukul 14.00. Dalam kesempatan itu Wako akan menyampaikan sambutannya begitu juga dengan Ketua DPRD Kota Batam, Surya Sardi.

(crew_humas/dv)

NO COMMENTS