Home Siaran Pers Laporkan Penggalangan Dana Bantuan ke Posko Peduli Pemko Batam

Laporkan Penggalangan Dana Bantuan ke Posko Peduli Pemko Batam

0
164

BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengajak masyarakat Batam yang ingin membantu korban bencana alam erupsi gunung Sinabung untuk menyetorkan ke Posko Batam Peduli. Posko tersebut bias dijumpai di Jalan Engku puteri Batam center.

Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata mengatakan Pemko Batam mengajak masyarakat batam untuk ikut serta dalam membantu meringankan beban penderitaann saudara-saudara kita yang ada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. “Kami mengajak semua komponen masyarakat dan instansi baik pemerintah maupun swasta di Kota Batam untuk dapat menyalurkan bantuannya berupa uang yang dapat dikumpulkan di Posko bencan Gunung Sinabung Sumatera Utrara,” katanya.

Menurut Ardi, bagi masyarakat yang akan melakukan pengumpulan sumbangan diharapkan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Posko Induk Kota Batam yang berada di Jalan Engku puteri Batam Center dan hasilnya akan disetorkan ke Posko tersebut,” sebutnya.

Masyarakat yang ingin memberikan sumbangan, papar Ardi diharapkan dalam bentuk uang tunai sehingga dapat mempermudah dalam penyalurannya ke daerah bencana. Penyaluran dana bantuan bencana alam erupsi gunung Sinabung Sumatera Utara dapat disetor ke rekening bank Riau atas nama “Batam Peduli” nomor rekening: 106.20.00250 atau disetor melalui posko Batam peduli Gunung Sinabung tingkat Kota Batam yang berada di lingkungan kantor Walikota Batam di Batam Center. “Posko Batam peduli untuk bencana gunung Sinabung Sumatera Utara dibuka pada 12-28 Februari 2014,” paparnya.

Ardi menuturkan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam penggalangan dana atau sumbangan seperti ada pihak-pihak yang memanfaatkan kesempatan mencari keuntungan pribadi, maka sesuai dengan rahmat Perda nomor 6 tahun 2002 tentang Ketertiban social, maka penggalangan dana harus mendapatkan rekomendasi dari pemerintah kota Batam dalam hal ini Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam. “Pemko Batam juga sudah berkoordinasi dengan Camat/Lurah untuk mengkoordinir pengumpulan uang dan selanjutnya disetor ke Posko peduli bencana Pemko batam atau Dinas Sosial dan pemakaman Kota Batam,” imbuhnya.

NO COMMENTS