Home Siaran Pers Lanjutkan Silaturahmi, Wako Batam Sampaikan Informasi Aktual kepada Masyarakat Batam

Lanjutkan Silaturahmi, Wako Batam Sampaikan Informasi Aktual kepada Masyarakat Batam

1
259

BATAM – Ratusan warga kecamatan Bengkong Selasa malam (5/5) menghadiri silaturahmi dan pengajian di masjid Al-Mubarokah di bilangan Bengkong Kartini. Acara wirid pengajian yang sengaja digelar tersebut merupakan yang ketiga kalinya setelah kecamatan Sekupang dan Batu Aji juga menggelar acara serupa sebelumnya. Hadir dalam pengajian tersebut Walikota Batam Ahmad Dahlan, Ketua MUI Kepri, KH. T.Asyari Abbas, MUI Kota Batam, KH.Usman Achmad, Asisten Ekbang Syamsul Bahrum, Kadis se Kota Batam, Camat beserta Uspika Kecamatan serta Tokoh Masyarakat se Kecamatan Bengkong.

Camat Bengkong, Nurul Iswahyuni dalam sambutannya menyampaikan bahwa wirid pengajian ini di kecamatan Bengkong merupakan kali yang kedua dan akan terus dilaksanakan pada masa yang akan datang. Nurul juga menyampaikan kegembiraannya karena Bengkong yang tadinya termasuk salah satu dari 4 kecamatan yang rawan Pemilu ternyata dalam pelaksanaan dapat berjalan lancar dan bahkan merupakan kecamatan pertama yang melaksanakan pleno di tingkat Panitia Pemilih Kecamatan.

Walikota Batam Ahmad Dahlan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sesungguhnya sudah lama ingin berkunjung dan bersilaturahmi dengan jamaah mesjid Al-Mubarokah ini. Dahlan selanjutnya menyampaikan informasi tentang rencana pemadaman bergilir dari PLN terkait pengurangan pasokan gas, masalah Ujian Nasional dan masalah kesehatan terkait dengan penyebaran flu babi yang issunya cukup marak belakangan ini. Terkait dengan telah selesainya pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu legislatif, Dahlan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Batam dan mengucapkan selamat kepada para Caleg terpilih. “Yang menang memikul amanah dan yang kalah tetap terhormat” ujarnya dengan penuh harapan supaya masyarakat segera merekatkan tali silaturahmi setelah menjalani masa kompetisi dalam demokrasi tersebut.

Dalam wirid pengajian tersebut diawali dengan pembacaan yasin dan zikir, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan tausiah yang disampaikan oleh KH. Usman Achmad.

Diakhir acara Walikota Batam juga menyampaikan bantuan pembangunan mesjid yang diterima oleh pengurus masjid Al-Mubarakoh.

(*yf)

1 COMMENT

  1. Alam Ahadiat
    assalamu'alaikum...cuma mau bertanya..kalau pengajian ibi-ibu nya biasa dilaksanakan hari apa dan dimana?.... sekalian informasi: Rabbani toko busana muslim telah hadir di Jl. Sultan Abdurrahman Komplk Ruko Sulaiman No B6 ( depan hotel Puri Garden )Batam...CP:Alam 081573164099....Disount setiap hari senin,selasa,rabu..untuk 5 pengunjung pertama(selama masa promo)..