Home Siaran Pers Korban Kebakaran Ruli Beverly Tempati Gudang Belakang BNI Sei Panas

Korban Kebakaran Ruli Beverly Tempati Gudang Belakang BNI Sei Panas

0
276
HUMAS PEMKO BATAM– Korban kebakaran ruli Beverly yang berada di posko Gedung Bersama akan dipindahkan ke Gudang milik Hotel Sidney . Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan gudang yang terletak di belakang Bank BNI tersebut dapat menampung 191 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran. Warga yang menerima informasi langsung dari Walikota ini langsung bersorak gembira.
“Pemilik gudang bersedia meminjamkan gudangnya maksimal tiga bulan. Kita akan cek gudangnya dan dibersihkan jadi hari Sabtu bisa pindah ke sana,” tutur Rudi dihadapan pengungsi didampingi Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto.
Katanya, Badan Pengusahaan (BP) Batam bersedia untuk memberikan lahan pengganti bagi korban kebakaran tersebut. Namun BP Batam akan mencari lokasi kavling sekitar Nongsa atau Sei Beduk. Lahan yang selama ini menjadi tempat tinggal masyarakat diketahui milik Kantor Pos dan tidak bisa diperuntukkan sebagai lokasi tempat tinggal melainkan perkantoran.
“Nanti dapat kavling lahan permanen sehingga warga tidak perlu takut lagi dipindahkan,” katanya yang diamini oleh warga.
Sementara bagi warga yang kartu identitasnya alias KTP ikut terbakar maka akan dibantu proses penerbitakannya. “Bagi yang sudah KTP elektronik nanti akan di rekam ulang di sini dan dicetak baru diserahkan kepada Bapak/Ibu. Bagi akte kelahiran yang terbakar akan coba saya koordinasikan dengan Pengadilan Negeri. Kalau surat nikah yang hilang datang ke KUA dimana tempat menikah kemarin kemudian minta nomor baru dibawa ke kantor polisi. Nanti bisa diterbitkan lagi tapi tidak seperti buku nikah yang sebumnya,” katanya menjelaskan.
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengatakan bahwa ia merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat. Harapannya para korban diberi kekuatan dan ketabahan dalam menjalani cobaan yang diberikan.
“Saya bersama Pemko akan mencari solusi untuk menangani persoalan yang dihadapi sampai diperoleh jalan keluar. Kejadian ini bukan sesuatu yang dikehendaki jadi kita harus siap menerima dan ini menjadi pelajaran bagi kita semua,” katanya memberi semangat.(HP)

NO COMMENTS