Home Siaran Pers Kantor UPT BKN Resmi Dibuka

Kantor UPT BKN Resmi Dibuka

0
1295

HUMAS PEMKO BATAM – Badan Kepegawaian Negara (BKN) meresmikan Kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT) ke-15 di Batam, Jumat (7/9). Di Batam, UPT BKN berkantor di lantai 5 Gedung Bersama Pemko Batam. Peresmian dihadiri Walikota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto, Sekretaris utama BKN RI, Supranawa Yusuf, Deputi pengawasan dan pengendalian, I Nyoman Arsa dan Kepala BKN Regional XII, Andrayati. Dibukanya kantor UPT BKN di Batam untuk memaksimalkan kinerja layanan kepegawaian di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)

Sekretaris utama BKN RI, Supranawa Yusuf mengatakan di UPT BKN akan menyediakan sarana pelaksanaan rekrutmen CPNS, seleksi dalam jabatan, pemetaan kompetensi, dan seleksi ujian ikatan dinas melalui Computer Assisted Test (CAT BKN).

UPT BKN juga menyediakan fasilitas Assessment Center yang digunakan untuk mempermudah pelaksanaan penilaian kompetensi ASN seperti Talent Pool Jabatan Pimpinan Tinggi. Kantor UPT ini merupakan salah satu dari 15 UPT BKN yang telah didirikan sejak tahun 2016.

“Harapan kita dengan adanya UPT ini dapat meningkatkan hubungan kelembagaan antara BKN dan Pemerintah Provinsi Kepri, juga akan membantu pemerintah dalam mengawal penyelenggaraan kepegawaian di daerah, khususnya dalam pembinaan teknis pengelolaan manajemen ASN di wilayah kerja Provinsi Kepri,” katanya.

Dengan telah dibukanya kantor UPT BKN di Batam maka urusan kepegawaian tidak perlu lagi ke Pekanbaru atau Jakarta. Dipilihanya Batam dibuka kantor UPT BKN karena penduduk Batam lebih banyak dan lebih 60 persen penduduk Kepri berada di Batam.

Walikota Batam, Muhammad Rudi merasa berbangga hati karena BKN memilih Batam untuk membuka kantor UPT. Pemko Batam menurutnya meminjampakaikan ruangan yang terletak di Gedung Bersama. Harapannya dengan adanya kantor UPT BKN di Batam dapat meningkatkan kemampuan pegawai.

Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto mengatakan keberadaan kantor UPT BKN ini membawa dampak positif bagi Pemprov Kepri. Sehingga ketika ada urusan kepegawaian yang harus diselesaikan tidak perlu jauh-jauh ke lagi.

“Dengan adanya UPT ini jangan lagi ada SN yang salah menginformasikan atau mengkomunikasikan, jika ini dilakukan UPT akan banyak manfaatnya bagi ASN Kepri,” sebutnya.

Peresmian kantor UPT BKN ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan pembukaan kain selempang plang nama kantor UPT BKN.(DV)

NO COMMENTS