Home Siaran Pers Kamis Ini Uji Coba Mal Pelayanan Publik

Kamis Ini Uji Coba Mal Pelayanan Publik

0
733

HUMAS PROTOKOL BATAM– Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin bersama dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali meninjau kesiapan mal pelayanan publik (MPP) di Gedung Sumatra Promotion Centre (SPC), Senin (4/12). Dijadwalkan Kamis (7/12) akan dilakukan uji coba pelayanan perizinan di MPP.

“Pagi ini kita meninjau persiapan yang ada di sini. Sore ini diharapkan sudah clear semua dan saya akan tinjau lagi nanti,” ungkap Wali Kota usai melakukan peninjauan.

Untuk membersihkan bagian luar gedung SPC menurutnya akan dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja. MPP yang rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ini proses pekerjaannya sudah mencapai 100 persen. Dari tinjauan yang dilakukan kemarin, computer sudah terpasang di meja pelayanan. Di area mal pelayanan juga tersedia ruangan untuk ibu menyusui dan juga area bermain anak.

Peresmian MPP dijadwalkan Rabu (13/12) disejalankan dengan peresmian Fly Over Simpang Jam. “Acaranya ada penyerahan sertifikat di Dataran Engku Putri, Fly over, Rakornas Kadin. Kita minya Pak Presiden meresmikan ke empatnya,” ujarnya.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP), Gustian Riau mengungkapkan bahwa pada hari ini semua sudah mulai mengangkat barang untuk masuk ke MPP. Diharapkan H-5 layanan di MPP sudah selesai dan siap untuk uji coba. Pemko Batam menurutnya terdapat 21 counter pelayanan begitu juga dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam juga terdapat 21 counter.

“Untuk peralatan semuanya baru, sesuai dengan kebutuhan. Hari ini semua masuk dan besok sudah loading. BPM sendiri ada 71 perizinan yang kita layani di sini,” sebutnya.(HP)

NO COMMENTS