Home Siaran Pers Jepang Jadi Target Promosi Pariwisata Batam

Jepang Jadi Target Promosi Pariwisata Batam

0
141

BATAM – Garuda Indonesia bersama para pelaku usaha bidang kepariwisataan menggelar dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar Batam Media Fam Trip selama tiga hari, Kamis-Sabtu (8-10/12) di Golden Prawn. Menggandeng sejumlah media, kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Batam.

Tak hanya media lokal dan nasional, Garuda Indonesia juga menghadirkan wartawan Jepang agar turut memperomosikan Batam di Negara tersebut. Batam dinilai sangat berpotensi dalam dunia kepariwisataan sehingga promosi kepariwisataan perlu terus ditingkatkan.

Selama mengikuti Batam media Fam Trip tersebut, para wartawan diperkenalkan ke sejumlah Hotel dan Resort serta lapanagn golf di Batam. Kegiatan ini juga diikuti beberapa pelaku usaha pariwisata seperti Harris Hotel, Nongsa Point Marina, Turi Beach resort, Southlink Golf dan Tering Bay Golf.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan Batam menduduki posisi ketiga kunjungan wisatawan asing setelah Jakarta dan Bali. Untuk tahun 2011 jumlah kunjungan wisatawan asing ke Batam hampir 1,3 juta pengunjung.

Dahlan berharap Batam bukan hanya menjadi daerah kunjungan wisata melainkan menjadi pintu gerbang kunjungan wisata di pulau Sumatera. “Daerah-daerah di Sumatera mulai berbenah dalam kepariwisataan. Harapannya, para pelancong asing yang akan berkunjung ke wilayah Sumatera melalui Batam,” imbuh Dahlan.

General Manager Garuda Indonesia Batam, Ucok Cemerlang menyambut baik harapan Dahlan. Menurutnya, sebagai langkah awal, pada Februari 2012 mendatang, Garuda akan menambah jumlah penerbangan Batam-Jakarta dan Jakarta-Batam lima kali sehari dari sebelumnya empat kali.

Menurut Ucok, melalui acara ini, diharapkan pariwisata Batam makin dikenal. “Tak hanya di Indonesia, namun juga ke luar negeri seperti Jepang,” katanya.

NO COMMENTS