Home Siaran Pers Jelang Peringatan Hari Jadi, Satpol PP Kota Batam Gelar Gotong Royong

Jelang Peringatan Hari Jadi, Satpol PP Kota Batam Gelar Gotong Royong

0
145

BATAM – Tugas dan tanggungjawab Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam mengamankan program-program pemerintah daerah, khususnya dalam penegakan peraturan daerah (Perda) menjadi sangat diperlukan. Sekaligus memantapkan posisinya sebagai salah satu unit kerja di dalam struktur pemerintah daerah untuk mendukung suksesnya pelaksanaan program pemerintah. Dalam rangka ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-60, Satpol PP Kota Batam mengadakan Gotong Royong, Sabtu (27/2) di Perumahan Klasik Puskopkar Kelurahan Sungai Langkai Kecamatan Sagulung. Menurut Kepala Satpol PP Zulhelmi, Hari ulang tahun Satpol PP sendiri jatuh pada tanggal 3 Maret 2010, karena masih ada rangkaian acara lain, maka Goro dilakukan pada kesempatan tersebut.
Rangkaian acara itu diantaranya Upacara peringatan yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 5 Maret, di dataran Engku Putri, dengan inspektur upacara Walikota Batam, Ahmad Dahlan. Kemudian akan dilanjutkan dengan bakti sosial berupa pemberian bantuan kepada keluarga besar Satpol PP. “Yang telah ditinggalkan suaminya,” jelas Zulhelmi.

Setelah upacara, rangkaian acara HUT dilanjutkan dengan donor darah di Kantor Walikota Batam. Peserta donor darah dapat dari anggota Satpol PP sendiri, pegawai  Pemko Batam atau bahkan masyarakat yang berkenan hadir. Zulhelmi menambahkan bahwa titik lokasi Goro di Perumahan Klasik dipilih karena merupakan salah satu titik lokasi penilaian adipura. Dan lokasi tersebut merupakan hasil koordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam, pihak kecamatan dan kelurahan. Zulhelmi mengerahkan 250 orang anggota Satpol PP dan masyarakat di perumahan Klasik sendiri.

Hingga Pukul 09.00, Anggota Satpol PP dan  warga membersihkan jalan dan selokan dari sampah dan rerumputan. Melalui acara gotong royong ini, diharapkan dapat menanamkan kesadaran warga terhadap kebersihan lingkungan sekaligus mendukung Kota Batam untuk memenangkan Piala Adipura.

Sementara Lurah Sungai Langkai Husein memberikan apresiasi yang tinggi kepada Satpol PP yang telah melaksanakan kegiatan gotong royong tersebut didaerahnya. “Saat musim hujan, tingkat kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di kelurahan Sungai Langkai tinggi,” jelas Husein. Dengan adanya gotong royong tersebut Husein berharap kasus DPB mengalami penurunan. Tak lupa Husein mengajak warga untuk tetap meningkatkan kesadaran lingkungan untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama di saluran-saluran pembuangan air yang bisa mengakibatkan tersumbat.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Camat Sagulung H. M. Risman  BB, SE mengatakan bahwa kegiatan Gotong Royong tersebut merupakan wujud kepedulian Satpol PP terhadap masyarakat. Risman sangat mendukung kegiatan yang terlaksana berkat dukungan dari Dinas Kebersihan, Kecamatan Sagulung dan Kelurahan Sungai Langkai khususnya Risman mengakhiri wawancara dengan harapan Kota Batam akan kembali meraih adipura.

(*humas_crew/nn)

NO COMMENTS