Home Siaran Pers Jadikan Peringatan HJB Sebagai Langkah Untuk Evaluasi dan Refleksi Diri

Jadikan Peringatan HJB Sebagai Langkah Untuk Evaluasi dan Refleksi Diri

0
195

HUMAS PEMKO BATAM – Masyarakat Kota Batam tumpah ruah bersama di Dataran Engku Putri memperingati Hari Jadi Batam (HJB) ke-189 Tahun 2018, Selasa (18/12). Pagi itu mengawali rangkaian HJB, digelar upacara yang dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto, Walikota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Ketua DPRD Kota Batam, Anggota DPR RI, Nyat Kadir, Deputi III BP Batam, Dwiyanto Eko Winaryo serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam. Sebagai inspektur upacara peringatan HJB ke-189, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto. Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad membacakan teks naskah HJB. Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim turut hadir mengikuti upacara HJB ke-189.

Isdianto saat menyampaikan amanatnya menyampaikan bahwa pemimpin dan generasi kini harus berionovasi dengan menjunjung nilai budaya dan bermartabat. Fokus pengembangan pesisir Batam menurutnya tidak hanya menjadi perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) tapi juga pemerintah pusat. Tentunya dengan menciptakan program strategis nasional agar sejalan dan tepat sasaran.

“Dengan tema “Membangun Infrastruktur Mewujudkan Batam Yang Modern, Maju dan Bermartabat”, tentunya masyarakat harus semangat, menghormati dan mencintai Kota Batam. Sejarah Nong Isa dan Perjuangan Laksamana Hang Nadim dalam membangun tentu ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita untuk sejahterakan masyarakat Batam,” ujarnya.

Satu hal yang penting dalam memperingati HJB ke-189 Tahun 2018 ini adalah mengevaluasi dan merefleksi diri. Sukses bukan dari yang sudah didapat tapi terhadap apa yang belum dicapai. Ia mengajak masyarakat Batam agar menjadi masyarakat yang modern, berbudaya dan bermartabat.

“Mari kita semarakkan Hari Jadi Bata mini dengan kegiatan yang positif dan kreatif dan tidak terjebak dalam uforia. Semoga Allah senantiasa meridhoi langkah dan usaha kita,” sebutnya lagi.

Isdianto menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan segenap masyarakat Batam yang hadir bersama memperingati HJB di Dataran Engku Putri. Katanya, masih banya rangkaian acara yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam sempena HJB. Tak lupa Isdianto juga menyampaikan ucapan permohonan maaf Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun yang berhalangan hadir dalam peringatan HJB ke-189.

Upacara diikuti oleh guru, Aparatur Sipil Negara (ASN), siswa dan tokoh masyarakat di Kota Batam. Memeriahkan HJB, Pemko Batam juga mempersiapkan stan makanan untuk masyarakat  Batam. Masyarakat dapat menikmati makanan secara gratis, karena ditiap stan disediakan 100 porsi makanan. (HP)

NO COMMENTS