Home Foto Selaraskan Pembangunan Bidang Agama, Kantor Kementrian Agama Rapat Kerja dengan Pemko

Selaraskan Pembangunan Bidang Agama, Kantor Kementrian Agama Rapat Kerja dengan Pemko

0
149

BATAM – Kementerian Agama Kota Batam menyelenggarakan Rapat Kerja Kantor Kementrian Agama Kota Batam yang juga dihadiri Wakil Walikota Batam Rudi SE.MM, bertempat di Hotel Pusat Informasi Haji (12/4) pagi.  Dengan mengangkat agenda bertema “Kebijakan Pemerintah Kota Batam dalam Pembangunan Bidang Agama tentang Bantuan Pemerintah Daerah Kepada Instansi Vertikal Kementerian Agama Kota Batam”. Tema yang diangkat merupakan implementasi dari Peraturan Menteri dalam Negeri No. 59 Tahun 2007.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Batam, Drs Zulkifli M.Si diawal acara menyampaikan bahwa rapat kerja ini merupakan kali kedua dilaksanakan selama ia memimpin Kantor Kementerian Agama Kota Batam. Disampaikan pula oleh Zulkifli dalam sambutannya beberapa kebijakan pusat yang telah dilaksanakan di kota Batam, diantaranya yaitu pelaksanaan Gerakan Keluarga Sakinah, peningkatan kerukunan umat beragama, pelaksanaan dan penyelenggaraan ibadah haji yang semakin baik, serta peningkatan pendidikan agama dan keagamaan.

“Saat ini terdapat sekitar 6.000 guru agama yang siap untuk memberikan pengetahuan tentang agama kepada murid-murid sekolah di Kota Batam,” ucapnya.

Handarlin Umar,  yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemeterian Agama Provinsi Kepri mengatakan  acara rakor ini hendaknya dijadikan sebagai ajang evaluasi bagi kantor kementerian Agama Kota Batam atas program kerja yang selama ini telah dilaksanakan. “Untuk lebih memastikan lagi apakah program itu sudah memberikan manfaat, dan selanjutnya disusun lagi program yang lebih baik,” jelasnya tentang fungsi rakor ini.

Sementara itu Wakil Walikota Batam menyambut baik pelaksanaan raker dan percaya bahwa acara ini akan memberikan kontribusi besar bagi pembangunan Kota Batam. “Hendaknya acara ini dapat semakin membantu pemerintah untuk mewujudkan batam sebagai Bandar dunia madani,” ucap Rudi. Acara rapat kerja dilanjutkan dengan penyampaian makalah implementasi Permendagri Nomor 59 Tahun 2007 dengan menghadirkan salah satu pemakalah yaitu Kepala Bagian Kesra Pemko Batam, Junaidi S.Sos.

Acara raker juga dihadiri beberapa toko Batam diantaranya Mantan Walikota Batam Nyat Kadir dan mantan Anggota DPRD Batam Chabullah Wibisono dan sejumlah kepala Dinas dilingkungan Pemko Batam (crew_humas/bb)

NO COMMENTS