Home Siaran Pers Humas Pelalawan Kunjungi Humas Batam

Humas Pelalawan Kunjungi Humas Batam

0
163

BATAM – Bagian Humas Setda Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau mengunjugi Bagian Humas Pemko Batam, Jum’at (5/10). Rombongan sebanyak 20 orang tersebut dipimpin Kepala Bagian Humas, Farid Mukhtar didampingi Kasubbag dan staf serta perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten pelalawan serta wartawan.

Kabag Humas Kabupaten Pelalawan, Farid Mukhtar mengatakan kunjungan kerja ini sebagai ajang silaturahmi dan sharing terkait pembinaan hubungan Humas Pemerintah dengan media. “Kunjungan ini sebagai ajang mencari masukkan bagaimana membina hubungan yang baik dan pengelolaan yang pas untuk merangkul media,” katanya.

Menurutnya, saat ini Kabupaten Pelalawan tengah mengembangkan kawasan Teknopolitan. Teknopolitan merupakan kawasan dengan luas sekitar 3.800 hayang akan dibangun kawasan industri, pendidikan dan pelatihan. “Industri hilir kelapa sawit yang sudah berkembang di Kabupaten pelalawan juga akan dikembangkan di kawasan ini,” jelasnya.

Dengan demikian, papar Farid, Pemkab Pelalawan harus mempublikasikan proyek ini kepada masyarakat. Salah satunya dengan merangkul media dalam membantu publikasi kepada masyarakat.

Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata yang menyambut kedatangan rombongan mengatakan Humas Pemerintah merupakan sarana corong bagi pemerintah untuk menyampaikan pesan, membangun kesan serta pencitraan bagi pemerintah. “Hubungan dengan media jadi Tupoksi. Kabag Humas yang sekarang ini melanjutkan sebelumnya dimana hubungan dengan media sudah sangat baik,” katanya.

Hubungan dengan media, sebut Ardi, bukan sebagai pengontrol pemberitaan di media karena saat ini merupakan era keterbukaan
informasi publik. “Hubungan kerjasama antara Humas dan media sebatas unsure publikasi kebijakan pemeritah kepada masyarakat,” paparnya.

Saat ini, jelas Ardi di Batam ada sekitar 150 media dalam bentuk tabloid, majalah, Koran serta media elektronik baik harian, mingguan
maupun bulanan. “PWI dengan Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) dengan Pemerintah juga senantiasa berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik,” imbuh mantan Kabid Promosi Dinas Pariwisata Batam ini.

Humas dan media juga senantaisa saling bekerjasama dalam pemberitaan, foto dan lainnya. “Humas Pemko Batam juga memiliki website yakni www.humasbatam.com yang bisa dijadikan referensi bagi media untuk berita,” aku Ardi.

NO COMMENTS