Home Siaran Pers H-9 Pemilu Legislatif, Wako Batam Tinjau Kelengkapan Logistik Pemilu

H-9 Pemilu Legislatif, Wako Batam Tinjau Kelengkapan Logistik Pemilu

1
185

BATAM – Menjelang pelaksanaan Pemilu, 1 April 2009, Walikota Batam yang sejak awal berharap tahapan-tahapan penyelenggaraan Pemilu diwilayah kewenangannya tersebut berlangsung sukses tersebut tadi siang (30/3) secara langsung mengunjungi gudang logistik kelengkapan Pemilu yang bertempat di gedung Persero Pelabuhan Pelni Sekupang.Kehadiran Wako Batam beserta rombongan tersebut disambut oleh Ketua KPU Kota Batam, Hendriyanto, SAg dan  Ketua Pokja Logistik KPU Batam, Zeindra Yanuardi serta Sekretaris KPU Batam, Alvisyahrin, AMP, yang sehari-harinya sedang disibukkan dengan segala persiapan pelaksanaan Pemilu di Kota Batam.

Dalam kunjungannya tersebut, Wako menanyakan kesiapan logistik untuk kebutuhan Pemilu 2009 seperti 112.396 segel dan 3.406 botol tinta yang sejak satu bulan sebelumnya sudah dikirim dengan dua tahap. Sampai saat ini surat suara dari KPU pusat sudah sampai dan sedang dipilah dan dimasukkan kedalam kotak suara per daerah pemilihan serta per kelurahan yang ada di Kota Batam.

Ketua KPU Kota Batam menyampaikan beberapa waktu yang lalu KPU Batam telah melaksanakan serah terima logistik Pemilu secara simbolis kepada Panitia Pemungutan suara tingkat Kecamatan (PPK) se-Kota Batam di tempat ini untuk selanjutnya dibawa ke sekretariat PPK masing masing dan akan menjadi tanggung jawab petugas PPK. Selanjutnya PPK yang saling berkoordinasi dengan petugas PPS,” kata Hendriyanto.

Adapun logistik Pemilu yang diserahkan tersebut seperti, kotak suara, bilik suara, tanda pengenal petugas KPPS, Linmas dan saksi serta pena berwarna merah dan pena berwarna hitam, tali untuk pembatas, segel dan tinta serta logistik pendukung lainnya sekitar 15 item.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan menyampaikan dukungan dan penghargaannya kepada para petugas yang dengan kegigihannya memilah dan memisahkan berbagai kelengkapan logistik Pemilu tersebut sesuai dengan kategori dan tempatnya masing-masing sehingga tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilu yang sudah terjadwal dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan seluruh pihak baik penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU Kota Batam beserta seluruh jajarannya sampai ke tingkat paling bawah, katanya disela-sela tinjauan tersebut.

(*ttn)

1 COMMENT