Home Siaran Pers Giliran Masyarakat Kecamatan Galang Terima Sembako Murah dari Pemko Batam

Giliran Masyarakat Kecamatan Galang Terima Sembako Murah dari Pemko Batam

0
169

HUMAS PEMKO BATAM – Giliran masyarakat di Kecamatan Galang mendapat paket sembako murah dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Jumat (12/4). Kadispperindag Kota Batam, Gustian Riau mengatakan untuk di Kecamatan Galang jumlah paket sembako murah tahun 2019 yang didistribusikan 6.581 paket yang didistribusikan di 8 kelurahan.

Di Kelurahan Sembulang jumlah paket yang didistribusikan 1.183, Kelurahan Rempang Cate 668 paket, Kelurahan Subang Mas 300 paket, Kelurahan Air Raja 430 paket, Kelurahan Sijantung 1.000 paket, Kelurahan Galang Baru 1.000 paket, Pulau Abang 1.000 paket dan Kelurahan Karas 1.000 paket. Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyerahkan langsung paket sembako murah itu kepada perwakilan masyarakat di Kecamatan Galang.

“Kami mengimbau agar bapak ibu antri dengan tertib untuk mendapatkan paket sembako ini. Karena jumlah sembako yang sudah disiapkan sesuai dengan kupon yang ada ditangan bapak itu,” sebut Gustian.

Sistem pendistribusian sembako ini pun berbeda dengan tahun sebelumnya karena masyarakat harus antri dua kali. Ia juga mengimbau untuk mendahulukan wanita hamil, para lansia dan yang membawa anak-anak. Hal ini menurutnya perlu untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

 “Sekarang bapak ibu cukup antri satu kali saja. Begitu kupon diserahkan beserta uangnya maka sembakonya akan diserahkan kepada bapak ibu,” jelasnya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan Pemko Batam memberikan sembako murah ini untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Paket sembako murah ini menurutnya sebagai bentuk perhatian Pemko Batam kepada warga Batam.

“Jangan dilihat dari nilainya, tapi lihatlah kebersamaan dan keihklasan kami Pemko Batam untuk masyarakat Batam. Semoga ini dapat meringankan dan membantu bapak ibu semua,” kata Rudi.

Kegiatan sembako murah Pemko Batam ini menurutnya setiap tahun digelar dan warga memperoleh dua kali dalam satu tahun. Di tahun 2019 jumlah paket sembako murah yang disiapkan sebanyak 128 ribu yang didistribusikan menjelang ramadhan dan menjelang natal. Paket sembako yang terdiri dari 5 Kg beras, 2 liter minyak goreng dan 1 Kg gula ini dijual Rp50 ribu kepada masyarakat. Pemko Batam memberikan subsidi sebesar Rp48.250,- per paketnya.

Kegiatan sembako murah ini telah dimulai sejak Rabu (3/4) di Kecamatan Sei Beduk dengan jumlah paket 8.000 untuk 4 kelurahan. Di Kecamatan Sagulung sebanyak 11.164 paket untuk 6 kelurahan, Kecamatan Batuaji 6.503 paket didistribusikan 4 kelurahan, Kecamatan Batam Kota untuk 6 kelurahan sebanyak 9.692 paket, Kecamatan Bengkong untuk 4 kelurahan 7.592 paket, Kecamatan Batuampar sebanyak 7.288 yang didistribusikan di 4 kelurahan, Kecamatan Nongsa sebanyak 7.248 paket untuk 4 kelurahan dan di Kecamatan Lubuk Baja di 4 Kelurahan paket sembako yang didistribusikan 8.380.

Rudi juga mengundang masyarakat Kecamatan Galang untuk hadir bersama-sama meresmikan Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah di Batuaji. Rudi mengatakan Masjid Sultan Mahmaud Riayatsah merupakan masjid terbesar se Sumatera. Masjid ini akan menjadi tujuan wisata religi bagi wisatawan asing terutama dari Negara tetangga, Malaysia.

“Bapak dan ibu nanti bersama-sama kita resmikan masjid Sultan Mahmut Riayadsyah di Batuaji. Nanti kita bersama-sama datang mengenakan baju putih-putih, konsumsi akan disediakan. Akan disiapkan sapi untuk dimasak oleh ibu-ibu. Kita juga akan mengundang ustad Abdul Somad dan Ustad Ilyas dari Malaysia. Serta grup hadroh Syech Abdul Qodir Assegaf,” jelas Rudi.

Selanjutnya Rudi mengimbau agar masyarakat Kecamatan Galang menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 nanti. Ini menurutnya penting karena tingginya angka pemilih disuatu daerah menjadi tanggungjawab kepala daerah. Rudi mengingatkan agar warga datang ke TPS pukul 07.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

“Nanti bapak ibu datang ya ke TPS, jangan tidak datang. Jangan Golput, suara kita menentukan nasib bangsa,” katanya mengingatkan.

Dalam kesempatan itu Rudi juga mengimbau masyarakat di Kecamatan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan. Hal ini menurutnya sangat penting demi terwujudnya Batam yang aman dan kondusif. Katanya, dalam membangun Batam, sangat dibutuhkan dukungan dari seluruh warga Batam. Bersatu padu menyatukan pemikiran untuk menyempurnakan pembangunan Batam.

“Insyaallah pembangunan Batam tahun 2025 sempurna karena seluruh jalan utama kita prediksi akan selesai. Ciptakan suasana yang kondusif, karena kita butuh Batam yang aman untuk membangun kota ini,” sebut suami Marlin Agustina ini.(HP)

NO COMMENTS