Home Siaran Pers Forum Jelita Gelar Lomba Fashion Show Lansia dan Rebana

Forum Jelita Gelar Lomba Fashion Show Lansia dan Rebana

0
148

BATAM- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Mariana Ahmad Dahlan menghadiri pembukaan perlombaan Fashion show Lansia dan Rebana, Minggu (7/3) di Masjid Al Mukhlisin Kelurahan Sagulung Kota Kecamatan Sagulung. Perlombaan tersebut diselenggarakan oleh Forum Jejak Langkah Wanita (Jelita) Kepulauan Riau dalam rangka memperingati Hari Kartini. Tema yang diusung adalah “Kita tingkatkan kualitas dan peran serta wanita dalam mengisi pembangunan dan mencerdaskan bangsa menuju Batam Bandar Dunia Mandani”. Dalam sambutannya, Mariana meminta para peserta lomba agar tidak mengutamakan kemenangan dalam ajang tersebut, namun kegiatan tersebut sebagai sarana silaturahmi. Karena dengan memperbanyak silaturahmi akan memperpanjang serta mempermudah rejeki seseorang. Silaturahmi juga sebagai sarana memperkuat Islam. Mariana berjanji akan memberikan hadiah berupa pakaian seragam kompang atau rebana kepada juara pertama. Beliau menutup sambutannya dengan ucapan selamat bertanding kepada seluruh peserta lomba.

“Selamat bertanding, wanita di Batam semoga selalu jaya,” kata Mariana.

Sementara Ketua panitia pelaksana Suhaemi dalam laporannya mengatakan peserta fashion show lansia (50 tahun keatas) diikuti oleh sebanyak 30 orang peserta. Peserta tertua berusia 78 tahun, dan peserta group rebana sebanyak 18 group. Kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan di seluruh Kecamatan se-Kota Batam. Lima kecamatan diantaranya telah selesai kegiatan. Fashion Show Lansia dan Lomba Rebana tersebut merupakan program Jelita, dimana targetnya sampai Bulan April 2010.

Suhaemi menambahkan April nanti, masing-masing juara satu dari setiap kecamatan akan diperlombakan tingkat Kota Batam. Dan pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 21 April bertepatan dengan hari Kartini. Sekretaris Camat Sagulung M Risman memberikan apresiasi yang tinggi kepada Forum Jelita yang telah melaksanakan kegiatan tersebut di Sagulung. Karena masyarakat Sagulung khususnya ibu-ibu sangat menyukai rebana.  Turut hadir Biro Kesra Popinsi Kepri Hariyono, Sekcam Sagulung M Risman, Lurah Sagulung Kota Sampe’ Khadijah, Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Batam Raja Nasyila.

Sementara, dalam kesempatan yang sama Ibu Wakil Walikota Batam Suparti Ria Saptarika menghadiri wisuda dan Katam Al Quran ke-2, Minggu (7/3) di Masjid Al Barkah Tiban Permai. Suparti dalam sambutannya meminta seluruh wisudawan untuk senantiasa rajin mengulang bacaanya agar lebih baik lagi. Tak lupa Suparti memberi bantuan pembinaan kepada Taman Pendidikan Al Quran Al Barkah demi kemajuan TPA tersebut.

(crew_humas/nn)

NO COMMENTS