Home Siaran Pers DWP berikan paket lebaran

DWP berikan paket lebaran

0
117

Batam, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1435 H Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam bekerjasama dengan DWP Provinsi Kepulauan Riau memberikan paket lebaran kepada uunsur di lingkungan Pemerintah Kota Batam, Kamis (17/7) di Aula Kantor Waikota Batam. Ketua DWP Kota Batam Rosa Maria Agussahiman mengatakan sebanyak 100 paket diberikan kepada ibu-ibu pensiun, ibu tunggal, ibu PNS dan anak yatim di lingkungan Pemko Batam. Paket tersebut berupa sagu hati dan bingkisan lebaran.


Dalam kesempatan tersebut Rosa mengajak seluruh yang hadir untuk mensyukuri rahmad dari Allah SWT. Dan dia berharap paket lebaran yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerimanya. “Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin DWP setiap tahunnya, semoga tahun depan kami masih bisa melaksanakannya,” ungkapnya.
Selain pemberian paket lebaran, kegiatan tersebut diisi juga dengan tausyiah oleh Aris, S.Ag. Sementara itu Ketua DWP Provinsi Kepri Kartini Robert memberikan apresiasi kepada DWP Kota Batam yang telah memberikan paket lebaran kepada yang membutuhkan. 


Menurut Aris ada pesan ramadhan yang selalu dilaksanakan Rosulullah diantaranya saat ramadhan memperbanyak ibadah, shodaqoh, istifar, silaturohmi dan membaca Al Quran. Saat ramadhan banyak limpahan rahmad dari Allah SWT. Karenanya yang mampu harus memberikan kelebihan hartanya bagi yang tidak mampu. “Namun biar miskin harta, tapi kita kaya hati,” jelasnya.
Kewajiban bagi orang berpuasa yaitu membayar zakat fitrah, dimana zakat itu diberikan kepada yang kurang mampu. Salah satunya ibu anak yatim yang miskin. “Sedangkan seorang anak yatim tidak menerima zakat fitrah, karena kewajiban kita yang mampu untuk memakmurkan mereka,” pungkasnya.

NO COMMENTS