Home Siaran Pers Dua Pasang Burung Elang Bondol Dilepas di Kawasan TWA Muka Kuning

Dua Pasang Burung Elang Bondol Dilepas di Kawasan TWA Muka Kuning

0
201
HUMAS PEMKO BATAM – Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ibu Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar melepas dua pasang burung Elang Bondol di lokasi taman wisata alam (TWA) Muka Kuning, Rabu (8/8) 2019. Ibu Negara juga melakukan penanaman pohon di TWA Muka Kuning. Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi turut mendampingi Ibu Negara beserta rombongan. Sebelumnya ibu negara melakukan penanaman mangrove di pantai Tanjung Piayu.
Pelepasan elang ini dilakukan dalam rangka menjaga ekologi dan kelestarian burung Elang Bondol. Sebelumnua dua pasang elang ini sudah menjalani masa rehabilitasi di konservasi lumajang selama 400-885 hari. Selama direhabilitasi Elang Bondol menjalani pemeriksaan dan penanganan oleh tim medis. Dilakukan pemulihan penglihatan dan kemampuan terbang. Dengan dilepaskannya dua pasang Elang Bondol di kawasan TWA Muka Kuning diharapkan ada peluang untuk beradaptasi dan berkembang kembali.
Kedatangan Ibu Negara disambut dengan menyanyikan lagu “Tanah Airku” yang diiringi dengan musik Sasando dari Pulau Rote.
Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) yang diperingati tiap tanggal 10 Agustus dipusatkan di Kota Batam. Seremoni dimulainya acara ini telah dimulai sejak Selasa (5/8) hingga Kamis (8/8) di kawasan TWA Muka Kuning. Bersamaan dengan acara ini juga digelar pameran Konservasi Alam Serta Produk Unggulan.

Acara yang dibuka Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementrian Lingkungan Hidup, Wiratno mengusung tema “Spirit Konservasi Alam Milenial”.(HP)

NO COMMENTS