Home Siaran Pers Doa Bersama ASN Pemko Batam Untuk Keselamatan Bangsa

Doa Bersama ASN Pemko Batam Untuk Keselamatan Bangsa

0
89

HUMAS PEMKO BATAM Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar doa bersama di Masjid Agung, Jumat (18/10). Kegiatan doa bersama ini diawali dengan pembacaan surat Yassin oleh seluruh pegawai Pemko. Doa dipimpin ustadz Abdul Rozak dari Masjid Agung Batam.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan doa bersama ini digelar dalam rangka mendoakan keselamatan bangsa dan kehidupan masyarakat yang rukun, harmonis serta mendoakan kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Pemko Batam menyelenggarakan doa bersama ini menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor. 111/11285/SJ tanggal 15 Oktober 2019 Tentang Himbauan Melaksanakan Doa Bersama. Untuk pelaksanaan doa bersama di lingkungan Pemko Batam, menurutnya Walikota Batam telah menerbitkan edaran Nomor : 168 tanggal 17 Oktober 2019 tentang Himbauan Melaksanakan Kegiatan Do’a Bersama.

“Silahturahim kita pagi ini dalam rangka doa bersama. Semoga turunnya hujan ini membawa barokah. Mudah-mudahan doa bersama ini bermanfaat bagi bangsa dan Kota Batam yang kita cintai,” ujar Amsakar dalam sambutannya.

Kegiatan ini juga untuk mendoakan kelancaran kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju dan Sejahtera. Katanya, menjadi wajib bagi seluruh warga Negara dan umat muslim terutama pegawai di lingkungan Pemko Batam untuk menjaga kondusifitas Negara ini. Sebagai ASN, menurutnya selalu menjadi referensi bagi masyarakat luas. Amsakar mengimbau agar ASN di lingkungan Pemko Batam selalu mengembangkan kesetiaan terhadap Negara dan memberikan infromasi yang sebenarnya kepada masyarakat.

“Omongan kita didengar, tindak tanduk kita menjadi contoh ditengah masyarakat. Oleh karena itu mari kita memberikan nuansa sejuk dan peduli terhadap orang-orang di lingkungan kita tinggal,” pesannya.

Diungkapkannya, spirit kebangsaan harus dijaga bersama-sama dan ASN harus mampu menciptakan kondusifitas yang menyejukkan masyarakat. Membangun komunikasi dengan masyarakat dan tidak menjadi orang asing di lingkungan tempat tinggal. Harapannya dengan digelarnya doa bersama ini akan mengantarkan Indonesia, Kota Batam dan Provinsi Kepri kearah yang sejahtera.

“Pemko Batam dan BP Batam sudah dipimpin oleh orang yang sama. Sinergi, kolaborasi, sinkronisasi, harmonisasi dan kebersamaan. Lima kata kunci itu harus kita sampaikan kepada masyarakat. Mari bersatu padu tetapkan kita sejalan dengan pimpinan nasional dan di daerah dengan demikian terwujudlah Indonesia yang sejahtera,” pungkasnya.(HP)

NO COMMENTS