Home Siaran Pers DLH Potong Sapi dan Kambing Bersama Satgas Kebersihan

DLH Potong Sapi dan Kambing Bersama Satgas Kebersihan

0
470

HUMAS PEMKO BATAM– Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan pemotongan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1439 Hijriah, Kamis (23/8). Hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada satuan tugas (Satgas) kebersihan DLH. Tahun ini DLH memotong enam ekor sapi dan sebelas ekor kambing.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi dan bentuk rasa syukur yang berkurban dan bentuk kebersamaan diantara kita semua. Dari segi jumlah tidak seberapa, jumlah Satgas ditambah pengawas sekitar seribu. Hanya sebagian kecil pembagiannya, semoga mendapat ridho dari Allah,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Herman Rozie.

Ia mengatakan pemotongan hewan ini merupakan agenda yang sudah dilaksanakan secara rutin oleh DLH. Hewan yang dikurbankan ini berasal dari pegawai dan mitra kerja DLH. Katanya, kegiatan ini sebagai bentuk meningkatkan silaturahmi dan rasa syukur. Serta sebagai bentuk kebersamaan, perasaan senasib, sepenanggungan, dan seperasaan.

“Yang hadir sekarang tidak semua. Karena kami tetap bekerja. Karena sampah ini tak ada liburnya. Pagi ini kita potong, siang Insya Allah sudah bisa dibagikan kepada seluruh Satgas,” tuturnya.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengapresiasi kegiatan yang tetap dilaksanakan oleh DLH ini. Meski jumlahnya dianggap tidak banyak, tapi ada peningkatan dari tahun lalu.

“Menurut informasi ada peningkatan dua kambing. Peningkatan ini mengisyaratkan DLH bisa membangun komunikasi positif dengan mitra. Karena hewan kurbannya dominan berasal dari mitra kerja kita,” kata Amsakar.

Ia berharap ke depan kemitraan ini dapat dibangun lebih baik lagi. Dan semoga ke depan jumlah kurban bisa ditingkatkan, sehingga distribusi ke Satgas dapat lebih banyak dari sekarang.

“Kalau sekarang kisaran dua kilo tiga kilo per orang, kalau bisa ke depan naik lah,” sebut mantan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Energi Sumber Daya Mineral Kota Batam ini.

Apresiasi terbesar disampaikan kepada Satgas Kebersihan. Karena selama dua tahun enam bulan ia memimpin Kota Batam bersama Walikota Muhammad Rudi, tidak pernah terdengar masalah penumpukan sampah. Meski di saat libur besar seperti Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, dan Idul Adha, pelayanan sampah tetap berjalan baik.

“Dua tahun enam bulan ini masalah sampah selesai. Jalan tetap bersih. Artinya kita memiliki rasa tanggungjawab terhadap kota ini. Saya berbangga. Masyarakat Batam berbangga. Karena sampah di Batam betul-betul bisa kita selesaikan. Dan itu tentu saja berkat jasa dari Satgas kita,” ujarnya.(HP)

NO COMMENTS