Home Siaran Pers Dewan Pendidikan Tempati Kantor Baru

Dewan Pendidikan Tempati Kantor Baru

0
627

HUMAS PEMKO BATAM– Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi meresmikan kantor baru Dewan Pendidikan Kota Batam, Kamis (12/4). Kantor baru yang merupakan pinjam pakai dari Dinas Pendidikan Kota Bata mini bertempat di Jalan Ir.Sutarmi Kecamatan Sekupang. Turut hadir dalam acara peresmian Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad, Anggota DPD RI, Hardi Selamat Hood, Ketua PGRI Kota Batam, Rustam Effendi dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Batam.

“Kantor yang kami tempati ini merupakan pinjam pakai dari Dinas Pendidikan. Untuk anggaran kegiatan ini dari APBD merupakan bantuan hibah dari Pemko Batam yang kami ambil dari dana operasional. Semoga dengan diresmikannya kantor baru ini bisa memperkuat kelembagaan dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” kata Asmawi selaku Ketua pelaksana.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam, Sudirman Dianto menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Wako dan Wawako yang bersedia hadir meresmikan kantor itu. Ia mengatakan bahwa anggota Dewan Pendidikan berjumlah 11 orang dan menjabat dari tahun 2016-2021. Sudirman menegaskan bahwa Dewan Pendidikan intens berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan stake holder terkait untuk meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu juga aktif melakukan pengarahan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan pendidikan.

“Anggota Dewan Pendidikan memiliki komitmen yang tinggi untuk mewakafkan pikiran untuk memajukan dunia pendidikan Batam. Kami berupaya dan berkomitmen untuk menjaga hubungan baik dengan Dinas Pendidikan. Salah satu buktinya, Dinas Pendidikan bersedia meminjampakaikan aset yang dulu digunakan sebagai gudang aset milik Dinas Pendidikan,” jelas Sudirman dalam sambutannya.

Anggota DPD RI, Hardi Selamat Hood mengatakan pinjam paket aset ini merupakan komitmen dari Wako dan Wawako untuk bermitra dengan Dewan Pendidikan. Hardi berharap program Siap Aktif Bantu Sekolah (SABAS) yang dulu pernah diterapkannya dapat dihidupkan kembali. Katanya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendukung pendidikan di Kota Batam. Dalam kesempatan itu Hardi menyerahkan sertifikat SABAS yang ditandatangani oleh Menteri Pendidikan.

Peresmian kantor baru itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wako didampingi Wawako dan tamu undangan lainnya. Wako menyebut Kota Batam harus memiliki keunggunalan baik disektor pendidikan maupun sektor kesehatan. Pemko Batam menurutnya memberikan dukungan kepada anak-anak Batam yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi. “Kita memberikan beasiswa kepada anak-anak lulusan SMA yang merupakan mahasiswa undangan di lima universitas terkemuka di Indonesia. Mereka kita siapkan untuk memimpin Batam 15 atau 20 tahun kedepan,” sebutnya.(HP)

 

 

NO COMMENTS