Home Siaran Pers Dengan STQ Mari Wujudkan Batam Sebagai Kota Madani

Dengan STQ Mari Wujudkan Batam Sebagai Kota Madani

0
148

Batam – Wakil Walikota Batam, Rudi mengahdiri Acara Penutupan STQ TK Kecamatan Lubuk Baja Selasa (03/03).
Acara yang dimulai pukul 19.30 Wib tersebut dihadiri oleh Camat Lubuk Baja, Herman Rozie, Lurah di Kecamatan Lubuk Baja serta masyarakat Kecamatan Lubuk Baja.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Batam H.M Rudi, SE, MM, sekaligus menutup secara resmi gelaran pelaksanaan acara STQ Tingkat Kec. Lubuk Baja, yang di awali dengan Penampilan Grup Rebana dan di lanjutkan dengan penyerahan Piala STQ Tingkat Kecamatan Lubuk Baja Kepada Lurah Baloi Indah, yang tahun ini keluar sebagai Juara Umum untuk STQ tingkat Kecamatan Lubuk Baja.

Rudi dalam sambutan nya Juga menyampaikan bahwa selaku Ketua LPTQ Kota Batam Rudi sempat optimis untuk tahun 2014 lalu bisa merebut juara umum MTQ Tingkat Provinsi Kepri,namun sangat di sayangkan tdk tercapai Rudi berharap dengan diadakannya STQ tingkat kecamatan dapat menemukan bibit Qori dan Qori’ah yang ada di Kota Batam sehingga kedepannya untuk Tahun 2016 beliau menargetkan untuk Kota Batam harus membawa kembali piala MTQ tingkat provinsi Kepri.
Rudi juga berpesan kepada para SKPD yang tergabung dalam tim yang membidangi untuk menyiapkan Segala sesuatu nya agar kedepan kita bisa menargetkan juara umum MTQ tingkat Provinsi Tersebut, karna menurutnya melalui STQ/MTQ Kita dapat Wujudkan Batam sebagai Kota Madani, sesuai visi dan misi Kota Batam.
“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat untuk Kelurahan Baloi Indah yang keluar sebagai juara umum STQ untuk Kecamatan Lubuk Baja, semoga nantinya akan muncul lebih banyak lagi bibit bibit Qori-Qori’ah di Kota Batam, saya juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah menata acara STQ ini sebaik mungkin, smoga kedepannya pelaksanaan STQ kita dapat berjalan lebih baik lagi.

Herman Rozie  selaku Camat Lubuk Baja dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa acara STQ Tingkat Kecamatan Lubuk Baja ini melombakan cabang Tahfiz dan Tilawah yang jumlah peserta nya ada 40 orang yg terdiri dari Perwakilan Qori dan Qoriah kelurahan se Kec Lubuk Baja, di samping itu Herman Rozie menjelaskan, event yg di gelar di STQ ini di samping Lomba Tahfiz dan Tilawah, juga memggelar Bazar kampung Kuliner kelurahan se Kec Lubuk Baja, Lomba Rebana, dan lomba Kompang yg di meriahkan oleh ibu PKK kelurahan se kec. lubuk baja.

Acara ditutup dengan penyerahan piala dan juga hadiah untuk para Qori dan Qori’ah yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Batam, Rudi.

NO COMMENTS