Home Siaran Pers Deklarasi Damai Pemilu Aman dan Nyaman

Deklarasi Damai Pemilu Aman dan Nyaman

0
204

HUMAS PEMKO BATAM – Amsakar Achmad mengajak seluruh pihak untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kota Batam.

Hal itu disampaikannya dalam acara Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 bersama Ormas, LSM, OKP dan Paguyuban Kota Batam Aman Damai dan Sejuk, Selasa (24/10) di Ruangan Anindita Lantai II Polresta Barelang. Acara ini di hadiri oleh Kapolresta Barelang, Kombespol Hengki, Ketua KPU Kota Batam, Syahrul Huda, Ketua Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza dan partai politik peserta pemilu, paguyuban, Ormas, LSM, OKP dan Paguyuban.

Kombes Pol Hengki mengatakan acara ini di gelar untuk menjaga situasi aman Kota Batam menghadapi Pemilu dan Pileg mendatang, Hengki mengapresiasi semua pihak yang hadir pada acara tersebut. Menurutnya kini kondisi Kota Batam secara umum aman dan kondusif, itu semua dapat terjadi karena kerjasama dari berbagai pihak. Harapannya kepada masyarakat Kota Batam terutama yang hadir pada acara ini agar menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

“Walaupun berbeda pilhan tetap bersaudara, tetap bersatu, dan jaga silaturahmi,” tutur Hengki.
Lebih lanjut Kombes Pol Hengki mengajak untuk bersama wujudkan Pemilu dan Pileg sukses, tidak mudah terprofokasi dengan berita di media sosial terutama terkait kejadian di luar Batam. Untuk menjaga Kota Batam tetap Aman dan Kondusif Polresta Barelang saat ini dengan 1.029 personil.

“Batam harus tetap kondusif, kebersamaan kekompakan mari kita jaga. Tugas kita yang hadir untuk menyampaikan kepada masyarakat luas. Semua Parpol bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, tekan kan 4 pilar Pancasila, Pembukaan UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI harga mati,” sebutnya.

Polresta Barelang juga memiliki aplikasi yang di sebut “Panggilan Luar Biasa” dangan aplikasi ini dalam waktu kurang dari 10 menit seluruh personil Polresta Barelang dapat di kumpulkan. Tentunya hal ini sangat membantu tugas Polresta Barelang dalam menjaga Kota Batam Aman dan Kondusif. Ia berjanji akan menindak tegas bagi pihak-pihak yang mengganggu dan membuat kekacauan di Kota Batam.

“Komitmen Polresta Barelang tetap menjaga Netralitas dan akan menindak tegas bagi personil yang terlibat politik praktis, NKRI harga mati,” akhirnya.
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, merasa senang dapat hadir pada acara yang membanggakan, untuk pemilu aman dan nyaman. Keberhasilan Pilpres dan Pileg di Provinsi Kepri cerminnya adalah Kota Batam. Ia mensupport program Polresta Barelang “Panggilan Luar Biasa”.

Amsakar juga mengapresiasi upaya dan kinerja Polrsta Barelang yang telah menangani masalah-masalah di Kota Batam dengan sangat baik.
“Untuk menghadapi Pilpres dan Pileg ini tidak hanya tugas TNI Polri tapi tugas kita semua,” sebutnya.

Amsakar berpesan agar semua pihak dapat menghindari kejadian negatif yang terjadi di luar Batam supaya tidak terjadi di Batam. Ia juga meminta masyarakat untuk menjunjung 4 Pilar Negara, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI harga mati.

“Mudah-mudahan Pilpres dan Pileg dapat berlangsung baik, dan mendapat kandidat yang kredible yang bisa menyelesaikan masalah di daerah,” katanya mengakhiri.(HP)

NO COMMENTS