Home Siaran Pers Dahlan: Syukuri Pembangunan Batam

Dahlan: Syukuri Pembangunan Batam

0
128

BATAM – Walikota Batam Ahmad Dahlan bersama rombongan melaksanakan safari ramadhan, Jumat (1/8) di Masjid Darussalam, Kelurahan Belian Batam Kota. Junaidi Akbar selaku pengurus masjid dalam tauziahnya mengatakan tentang pemusatan latihan menjadi hamba Allah yaitu dengan sabar dalam menjalani hidup, sabar dalam menuntut ilmu, sabar dalam menjalani ibadah dan sabar dalam menerima musibah dari Allah.
Suripto, selaku ketua RW 36 sekaligus pengurus masjid mengatakan di perumahan cendana terdiri dari 545 KK termasuk ruko. Dalam kesempatan tersebut Suripto memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Batam yang telah membangun saluran antara Perumahan KDA dan Perumahan Cendana. Masjid Darussalam telah memiliki Taman Pendidikan Al Quran (TPQ), dengan 90 santri pada awalnya. Karena jumlah santri terus bertambah, kapasitas TPQ sudah tidak memungkinkan.

Suripto beserta pengurus masjid lainnya berencana membangun masjid ke atas agar para santri dapat tertampung. Untuk pembangunan tersebut dibutuhkan dana 400 juta dan mereka meminta bantuan Pemko Batam.
Menanggapi hal tersebut Wako meminta pihak pengurus masjid untuk mengajukan permohonan dana tersebut dengan proposal ke Pemko Batam. Karena pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi dan angka kemiskinan tidak bisa ditekan, Dahlan menghimbau kepada warga untuk memberikan pendidikan agama dan ketrampilan bagi anak-anak mereka agar dapat kesejahteraan keluarga meningkat dan angka kemiskinan dapat diturunkan.
Safari dilanjutkan ke Masjid At Thoyyibah Perumahan Buana Vista Batam Kota. Marzuki selaku pengurus masjid, mengeluhkan tentang jalan yang belum diaspal sehingga jika hujan akan berlumpur dan panas berdebu. Selain itu, pembangunan masjid yang belum rampung. Menanggapi keluhan tersebut, Dahlan meminta masyarakat Buana Vista untuk menyerahkan jalan tersebut ke Pemko baru meminta bantuan pengaspalannya. Karena jalan tersebut merupakan jalan lingkungan atau masih milik developer.

Dalam kesempatan tersebut Dahlan memberikan tauziahnya, Allah akan menambahkan nikmatnya jika manusia pandai bersyukur. “Mari kita syukuri pembangunan yang ada di Batam, selain itu katakan kebenaran itu meskipun pahit,” ajak Dahlan.

NO COMMENTS