Home Siaran Pers Dahlan : Melalui BKMT, Syiarkan Ukhuwah Islamiah Menuju Bandar Dunia Madani

Dahlan : Melalui BKMT, Syiarkan Ukhuwah Islamiah Menuju Bandar Dunia Madani

0
145

BATAM – Walikota Batam, Ahmad Dahlan menghadiri pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Batuaji dan Permata periode 2010-2015, Sabtu (13/2) di SD Negeri 002 Batuaji. Dahlan membuka sambutannya dengan mengabulkan permintaan Ketua Umum BKMT Kota Batam untuk menyediakan sekretariat di Masjid Raya Batam. “Hari ini juga silahkan langsung berkantor di Masjid Raya,” tambah Dahlan. Tak lupa Dahlan mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik dan semoga dapat menjalankan amanah dengan baik. Pendidikan bagi anak-anak penting tapi pendidikan bagi ibu-ibu juga tidak kalah pentingnya, salah satunya bagaimana cara mendidik anak dengan suri tauladan yang baik, terang Dahlan mencontohkan.

Dahlan menambahkan saat ini adalah masa transisi dari masyarakat nelayan atau agraris ke masyarakat industri, karenanya pendidikan sangatlah penting bagi kehidupan untuk mensiasati banyaknya perubahan-perubahan yang tidak terduga. Jika tidak siap dengan perubahan akan terjebak pada perubahan itu sendiri. Dahlan mengajak pengurus dan anggota BKMT untuk membangun keluarga berbasis agama dalam rangka memasuki era modern ini. Disamping perlu memperhatikan keluarga, peningkatan kualitas diri sangat diperlukan dengan membaca, menonton televisi, melalui internet dan silaturohmi.

Sementara itu Ketua BKMT Kota Batam, Hasyimah Nyat Kadir mengatakan melalui BKMT kita tingkatkan peran majelis taklim menuju Batam Bandar Dunia Madani. Hasyimah juga berharap kedepannya pengurus yang dilantik tersebut dapat berdakwah kepada ibu-ibu, karena melalui BKMT, peran kaum Ibu sebagai faktor penentu utama dan ujung tombak dalam rangka menciptakan anak berakhlak mulia. Tak lupa Hasyimah memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Sekolah SDN 002 Batuaji yang telah memberikan fasilitas tempat bagi terselenggaranya pelantikan tersebut.

Ketua Panitia, Hamidah menambahkan BKMT saat ini telah merangkul 4 kelurahan dan 300 majelis taklim di Batuaji. Sekitar 25 orang pengurus dilantik dalam kesempatan tersebut diantaranya Ketua BKMT Kecamatan Batuaji oleh Yusnidar Pasi, S.Ag, Wakil Ketua Yuminar, sampai dengan bendahara dan wakil bendahara. BKMT Kecamatan Batuaji memiliki 5 bidang kerja diantaranya Bidang organisasi, bidang Dakwah, bidang Pendidikan dan Pelatihan, bidang Kesehatan dan Kesejahteraan serta bidang Usaha dan Kerjasama. Seluruh Bidang tersebut dibina seorang ketua dan wakil ketua serta 2 orang anggota.

Setelah dilantik Ketua BKMT Kecamatan Batuaji didaulat memberikan sambutannya, dalam sambutannya tersebut Yusnidar berharap pemerintah dapat memberikan dukungannya melalui peningkatan mutu pendidikan keagamaan karena BKMT memiliki moto tiada hari tanpa ilmu dan dakwah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Bahrum beserta ibu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Azwan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin, Kepala Bagian Humas Drs. Yusfa Hendri, M.Si, Kepala Bagian Kesra Salim beserta ibu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Heriman, Kepala Satpol PP Zulhendri, Kepala Bagian Protokol Aspawi, Ketua Urusan Agama Kecamatan Batuaji, Pengurus dan anggota BKMT Kecamatan Batuaji dan Permata.

(*nn/humas_crew)

NO COMMENTS