Home Siaran Pers Dahlan Ajak Masyarakat Batam Saksikan Pawai Kendaraan Hias

Dahlan Ajak Masyarakat Batam Saksikan Pawai Kendaraan Hias

1
325

BATAM – Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mengajak masyarakat Batam untuk bersama-sama menyaksikan Pawai Kendaraan Hias Hortikultura, pada Kamis (17/7) esok. Seluruh kendaraan hias tersebut akan mengambil start mulai dari Mega Wisata Ocarina pada pukul 15.00 WIB, dengan rute melewati Graha Kadin, PLN, Masjid Raya dan berakhir di Hall utama arena PF2N Engku Putri. Setibanya di Engku Putri, peserta pawai akan disambut langsung oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. Kabag Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri mengatakan, pawai kendaraan hias ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Pekan Flori Flora Nasional (PF2N) 2010, yang kemarin telah dibuka secara resmi oleh Menteri Pertanian, Suswono.
Pawai kendaraan hias ini merupakan ajang yang cukup menarik dalam rangkaian agenda kegiatan PF2N selain workshop, seminar, lomba merangkai bunga dan lomba merangkai buah. Karena event ini baru pertama kali diadakan di Kota Batam atau pun di Provinsi Kepri. Sehingga diharapkan warga masyarakat Batam serta wisatawan baik lokal maupun mancanegara akan ikut berpartisipasi pada event ini dengan beramai-ramai menyaksikan pawai kendaraan hias holtikultura tersebut.     Beberapa persiapan peserta pawai dalam pelaksanaan event ini sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu, antara lain mendatangkan berbagai jenis bunga segar dari luar pulau Batam, karena terbatasnya bunga di Kota Batam.
Beberapa instansi yang telah memastikan keikutsertaannya pada event pawai kendaraan hias ini antara lain, untuk mobil hias yaitu dari tuan rumah PF2N sendiri, Pemerintah Kota Batam, Kabupaten Lingga, Kabupaten Bintan yang bekerjasama dengan Bintan Beach Resort, Provinsi Kepulauan Riau, Kabupaten Karimun, Kota Bandung, Provinsi Bangka Belitung dan PT. Surya Sejahtera Envirotech (SSET). Dan masing-masing mobil hias akan mengambil tema yang berbeda-beda.
Selain itu juga akan ada beberapa komunitas yang akan ikut ambil bagian pada pawai ini, yaitu komunitas Vespa, komunitas sepeda Onthel, dan kelompok sepeda hias. Serta untuk memeriahkan acara pawai kendaraan hias ini, akan dihadirkan pula berbagai kesenian khas daerah-daerah di Nusantara, antara lain tari Bali, tari Jawa Timuran, Reog Ponorogo, tari Melayu Pelelawan, Barongsai dan juga marching band. Masih di Hall utama arena PF2N Engku Putri, pada malam harinya acara akan dilanjutkan dengan Pentas Kesenian Tari Tradisional. Yang akan menampilkan sejumlah kesenian tradisional dari Nusantara, seperti tari Jawa, Melayu dan Bali.(crew_humas/hw)

1 COMMENT