Home Siaran Pers Buat Vidio Sambut Asian Games 2018

Buat Vidio Sambut Asian Games 2018

0
239

HUMAS PEMKO BATAM- Mendukung pelaksanaan Asian Games 2018, rombongan Kementrian Sekretariat Negara RI membuat vidio menyambut pelaksanaan Asian Games bersama dengan jajaran pimpinan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Pengambilan vidio dilakukan di Dataran Engku Putri, Kamis (2/8). Rombongan Kementrian Sekretariat Negara RI dipimpin oleh Plt Asisten Deputi Humas Kementrian Sekretariat Negara, Sri Prastiwi Utami. Sebelumnya Kementrian Sekretariat Negara juga sudah mengambil vidio masyarakat Batam yang antusias menyambut Asian Games yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

Sebelumnya rombongan yang berjumlah 50 orang itu melakukan dialog kehumasan dengan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin bersama dengan Kepala Kominfo Kota Batam, Salim dan Kabag Humas Pemko Batam, Yudi Admaji.
“Terimakasih karena Bapak beserta jajaran sudah menerima kami,” ucap Sri membuka dialog.

Ia mengatakan tujuan ke Kota Batam untuk melihat bagaimana pengelolaan dan pelayanan informasi. Ia berharap melalui kunjungan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi pihaknya.

“Kenapa kami memilih Batam karena banyak prestasi yang sudah dicapai dalam pelayanan publik baik melalui TPID maupun media centre,” pujinya.
Selama berada di Batam pihaknya juga menggelar Bimtek Komisi Informasi dengan narasumber dari Kehumasan. Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mengucapkan terimakasih atas kunjungan rombongan Kementrian Sekretariat Negara.
Menurutnya ini suatu kehormatan karena memilih Batam sebagai tempat untuk menambah informasi terkait TPID dan Kehumasan.
“Kami tersanjung atas kunjungan bapak dan ibu. Batam yang mengandalkan jasa untuk meningkatkan PAD terimakasih sekali atas kunjungan ini karena ini membawa berkah bagi Batam,” sebutnya.
Jefridin menjelaskan bahwa Kota Batam dalam taraf pembangunan infrastruktur jalan. Untuk pelayanan kemasyarakat ia mengatakan Pemko Batam sudah melaksanakan sesuai intruksi Presiden.
“Untuk pelayanan informasi kita sudah membuat layanan melalui Kominfo, nanti bisa dijelaskan oleh Pak Salim. Untuk layanan sudah tertata dengan rapi terutama bagi masyarakat yang ingin mengurus perizinan bisa di mal pelayanan publik (MPP) dimana kami sudah mengintegrasikan lebih dari 400 pelayanan,” sebutnya.
Selanjutnya Kadis Kominfo Kota Batam, Salim menjelaskan bahwa TPID Kota Batam sudah terbentuk dari tingkat kecamatan. OPD di lingkungan Pemko Batam pun menurutnya sudah memiliki website yang menjadi sumber informasi bagi masyarakat. Yang tak kalah membanggakan bahwa TPID Kota Batam sudah terkoneksi dengan Kementrian Kominfo.
“Kami juga memiliki beberapa sumber informasi seperti media centre dan ada juga layanan ape kesah. Kami juga selalu melakukan evaluasi dan monitoring untuk TPID,” jelasnya.
Menambahkan apa yang disampaikan oleh Salim, Kabag Humas Pemko Batam, Yudi Admaji menjelaskan bahwa Humas Pemko Batam menyajikan informasi di lingkungan Pemko Batam terutama agenda pimpinan baik melalui website humas maupun melalui media cetak maupun elektronik yang ada di Kota Batam.
“Kami di humas ada empat tim dan seluruhnya bertanggungjawab untuk menjalankan tugas kehumasannya mulai daru fotografer, kameramenkameramen maupun rilis. Kami juga sudah menjalin kerjasama dengan media di Batam baik cetak, elektronik maupun online. Untuk kerjasama ini terhadap media yang sudah terverifikasi oleh dewan pers,” jelasnya.
Pertemuan yang digelar di ruang rapat pimpinan ini juga diisi dengan dialog yang membahas tentang pelayanan kehumasan dan sistem keamanan di Kota Batam.(HP)

NO COMMENTS