Home Foto Bekali Anak-anak Ilmu Agama

Bekali Anak-anak Ilmu Agama

0
151

BATAM – Walikota Batam, Ahmad Dahlan meninjau Hang Nadim Malay School, Kamis (11/8). Keberadaan sekolah ini bisa menjadi alternatif penyelesaian masalah pendidikan di Batam.

Keberadaan Hang Nadim Malay School merupakan salah satu wadah dalam rangka membentuk karakter anak-anak, menuju pendidikan bertaraf Internasional. Lembaga pendidikan islam ini sudah berdiri sejak tujuh tahun yang lalu.

Ketua yayasan Hang Nadim Malay School, Abdul Basyid mengatakan, dirinya menamakan Hang Nadim Malay School tersebut, karena terinspirasi dengan perjuangan seorang laksamana Hang Nadim di laut, dengan gagah berani melakukan pengusiran terhadap para penjajah di kala itu. Pihak yayasan berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di lembaga tersebut.

“Sekolah ini diharapkan mampu membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

Tahun depan, kata Basyid, merupakan tahu pertama anak-anak kelas enam mengikuti ujian nasional. Saat ini, di yayasan tersebut tengah dibangun SMP dan peletakan batu pertama telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Saat ini, Hang Nadim Malay School mempunyai 33 rang tenaga pengajar, dengan 300 siswa TK dan SDI. Untuk SDI, terdiri dari 10 ruangan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti, laboratorium Al-qur’an, perpustakaan berstandar Internasional, pusat kegiatan seni siswa.

Walikota Batam Ahmad Dahlan mengatakan seiring dengan perkembangan Batam, pendidikan menjadi kebuuhan yang penting. “Apalagi penduduk Batam semakin bertambah, sehingga kebutuhan sekolah semakin tinggi,” katanya.

Menurut Dahlan keberadaan sekolah swasta sangat membantu pemerintah dalam menyediakan fasilitas pendidikan. “Kalau tidak ada sekolah swasta, pemerintah tidak akan bisa memenuhi semua kebutuhan sekolah di Batam,” jelasnya.

Mantan Humas Otorita Batam (OB) ini mengimbau pada para siswa untuk selalu giat belajar. Juga pada para guru supaya dapat mendidik dan membimbing siswanya menjadi anak yang  erilmu dan berbudi pekerti. “Anak-anak harus memiliki pendidikan lebih dari orang tuanya. Kedepan, anak-anak inilah yang akan membangun Batam,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota berkesempatan menandatangani prasasti sekolah. Dahlan juga memberikan bantuan untuk membantu pembangunan sekolah tersebut.

NO COMMENTS