Home Siaran Pers Batuaji juara umum jambore pkk 2018

Batuaji juara umum jambore pkk 2018

0
569

HUMAS PEMKO BATAM – Kegiatan Jambore Kader PKK Kota Batam diselenggarakan selama 2 hari sejak hari Jum’at – sabtu tanggal 07-08 September 2018 resmi ditutup oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Sabtu (08/09) Malam di Dataran Engku Puteri Batam center

Sebagai juara umum jambore PKK tahun 2018 adalah Kecamatan Batu Aji, Juara Umum II adalah Kecamatan Sekupang, Juara Umum III adalah Kecamatan Sagulung, Juara Harapan I adalah Kecamatan Galang, Juara Harapan II adalah Kecamatan Batam Kota dan Juara Harapan III adalah kecamatan Nongsa.

Selain itu diumumkan juga para pemenang 9 Lomba PKK tahun 2018 yang menilai berbagai kegiatan PKK di setiap kecamatan. dimana Kecamatan Sagulung menjadi Juara Umum dan Juara I Lomba Dasawisma adalah Kecamatan Bengkong. Lomba ini sebelumnya telah dinilai oleh para juri beberapa belum sebelumnya.

Wako dalam kesempatan ini berterima kasih atas partisipasi seluruh kader selama jambore dilaksanakan dimana cuaca tidak mendukung tetapi para peserta tetap semangat mengikuti seluruh perlombaan. Oleh karena itu beliau memberikan tambahan hadiah sebagai apresiasi kepada seluruh juara dari 12 cabang lomba.

“Saya atas nama pembina PKK Kota Batam mengucapkan terima kasih atas partisipasinya selama ini sehingga pemerintah Kota Batam sangat terbantu dengan adanya PKK dalam mensosialisasikan program – program pemerintah dibidang kesehatan dan kesejahteraan keluarga dan semoga kedepannya kader PKK lebih kreatif dan inovatif” ucap Rudi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengaku bahwa kegiatan ini sangat sukses ditengah – tengah kendala hujan tidak menyurutkan semangat para kader untuk tetap mengikuti jambore ini. Semangat inilah yang beliau harapkan dapat selalu dipupuk sehingga kendala apapun yang terjadi dilapangan nantinya tidak menyurutkan niat para kader untuk bekerja ikhlas tanpa pamrih.

“Saya sangat bangga sekali selaku ketua Tim Penggerak PKK mempunyai kader yang memiliki semangat yang luar biasa mari kita sama – sama melaksanakan kegiatan – kegiatan PKK dengan ikhlas tanpa pamrih dan melalui PKK saya yakin kita bisa berperan serta membangun Kota Batam” ujar Marlin.

Pafa penutupan jambore pkk sabtu malam juga dilakukan fashion show batik gonggong yang dibtampilkan oleh ibu ibu ketua pkk kecamatan di dampingi camat setiap kecamatan dan kuga diikuti kepala opd dilingkungan Pemko batam.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan api unggun sebagai tanda perpisahan seluruh kader yang mengikuti jambore. Kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kota Batam Tahun 2018 ditutup dengan kembang api dan para kader PKK larut dalam nyanyian perpisahan.

“Kegiatan ini bentuk apresiasi untuk seluruh kader PKK dari tingkat kelurahan sampai kecamatan dan semoga tahun depan kita dapat laksanakan lagi jambore seperti ini dan dapat lebih meriah lagi” ujar Marlin saat api unggun.(HP)

NO COMMENTS