Home Siaran Pers Batam Tuan Rumah Rakernas II Karang Taruna

Batam Tuan Rumah Rakernas II Karang Taruna

0
185

BATAM – Kota Batam kembali terpilih untuk kegiatan Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE). Kali ini, Karang Taruna Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II, 20-22 Maret 2012 di Hotel Pacific.

Kegiatan ini, dihadiri Menteri Sosial Republik Indonesia, Salim Segaf Al-Jufri. Turut mendampingi mensos RI, Gubernur Kepri, Muhammad Sani dan Walikota Batam, Ahmad Dahlan.

Setidaknya ada tiga program prioritas yang dibahas dan ditetapkan dalam forum Rakernas Karang Taruna. Ketiga program prioritas tersebut yakni, Pembentukan dan Pengembangan Taruna Wirausaha (TAWIRA), Pelatihan Tenaga Inti Karang Taruna (TIKT) dan Peningkatan Mutu Pelaksanaan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) di semua tingkatan wilayah dengan pemberian penghargaan  Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha kepada para tokoh masyarakat yang dianggap menunjukan kepeduliannya terhadap Karang Taruna.

Karang Taruna merupakan mitra pemerintah di bidang sosial dan penanggulangan kemiskinan. Hal itu dilandasi peran karang taruna dalam memberdayakan potensi sumber daya dan penyandang masalah kesejahteraan sosial di masyarakat. Sebagai organisasi sosial, karang taruna merupakan motor dalam pemberdayaan potensi masyarakat. Organisasi ini berupaya turut berperan dalam pembangunan di daerah, terutama dalam penanggulangan kemiskinan di Indonesia.

Beberapa kegiatan juga dilakukan dalam rangkaian Rakernas, di antaranya kunjungan ke Pulau Bertam Belakangpadang, penyerahan bantuan dari Menteri Sosial dan pengukuhan 10 kader inti Karang Taruna Kepri, sambung rasa dan penghijauan.

Menteri Sosial juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Karang Taruna di simpang Sei Harapan, Batam. Ini merupakan tugu ketiga yang sudah di bangun di Indonesia.

NO COMMENTS