Home Siaran Pers Batam Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kepri

Batam Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kepri

0
157

BATAM– Batam ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  ke-3 Tingkat Provinsi Kepri. Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi ini akan dilaksanakan pada Bulan April 2010 dan akan digelar di Dataran Engku putri dan Masjid Raya Batam Centre. Kabag Kesra Pemko Batam, Salim mengatakan  bahwa hal tersebut  telah diputuskan pada rapat persiapan MTQ antara Pemko, Depag dan  LPTQ Kota Batam di Kantor Walikota Batam, kamis (14/1) lalu. Rapat yang dipimpin Wakil Walikota Batam, Ria Saptarika yang juga sebagai Ketua LPTQ Batam  juga membahas mengenai susunan kepanitiaan, lokasi, dan jadwal MTQ dari tingkat Kelurahan sampai MTQ tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Bengkulu bulan Juni mendatang.

Sebelum MTQ Tingkat Provinsi digelar, terlebih dahulu akan dilaksanakan MTQ tingkat Kelurahan  se Kota Batam yang di jadwalkan pada bulan Januari. Disusul dengan MTQ tigkat Kecamatan se Kota Batam dan dijadwalkan pada Bulan Maret. Mengenai lokasi perhelatan MTQ, dengan mempertimbangkan anggaran yang tersedia dan jarak waktu pelaksanaan MTQ Kota Batam dan Provinsi yang  tidak terlalu lama disepakati astaka MTQ Kota Batam dan Provinsi dijadikan satu lokasi di Dataran Engku Putri.

Dipilihnya dataran Engku putri sebagi lokasi MTQ  tingkat Kota Batam dan Provinsi karena beberapa faktor pendukung, yaitu letaknya yang strategis.  Dan dekat dengan asrama haji sebagai lokasi penginapan khafilah. Disamping itu Dataran Engku Putri juga telah memiliki panggung permanen dan luas Dataran Engku Putri sangat menunjang untuk menampung masyarakat Batam yang berkunujung. Sebagai Ketua LPTQ Batam, Ria mengatakan pada acara pembukaan MTQ tersebut akan ditampilkan  tarian masal dan devile khafilah dari Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri.

Penetapan lokasi MTQ ini setelah mendengar penjelasan dari Dinas Tata Kota terkait lanjutan renovasi Dataran Engku Putri, yang dijadwalkan pengerjaan fisik  baru dilakukan pada bulan Mei sampai November. Dengan demikian Dataran Engku Putri memungkinkan untuk dijadikan sebagai lokasi MTQ Kota Batam maupun MTQ Provinsi Kepri.

Pada rapat tersebut ditetapkan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam, Azwan sebagai Ketua Umum dan dibantu beberapa Wakil. Hadir dalam rapat tersebut Asisten Ekbang H. Syamsul Bahrum, Kadis Pertamanan dan Kebersihan Drs H Azwan, Kakandepag H Zulkifli AKA , pengurus LPTQ Kota Batam dan Camat se Kota Batam

(crew_humas/yd)

NO COMMENTS