Home Siaran Pers Batam Targetkan Juara Umum

Batam Targetkan Juara Umum

0
136

BATAM – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad melepas kontingen asal Batam yang akan berjuang di Mushabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ) VI tingkat provinsi Kepri, Jum’at (20/5) di lapangan Engku Puteri. Kota Batam menargetkan juara umum dalam ajang tahunan para penghafal Al-Qur’an tersebut.

Ketua kontingen Batam yang juga asisten administrasi umum Pemko Batam, Firmansyah mengatakan Kota Batam menurunkan sekitar 200 orang dalam MTQ Provinsi Kepri 2016. Jumlah tersebut antara lain 44 orang peserta, 20 orang pelatih dan pendamping, 70 orang marching band, 30 orang Paskibraka dan lainnya.

Para peserta asal Batam mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan yakni Tartil Qur’an, Tilawah, Qiraat, Hifzil Qur’an, Tafsir Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an dan Khatil Qur’an. “Selain itu, kontingen asal Batam juga akan memeriahkan pawai taaruf yang digelar sehari sebelum pembukaan MTQ Provinsi Kepri,” katanya.

Selain itu, sebut Firmansyah, para peserta merupakan putra dan putri terbaik di Kota Batam yang sebelumnya telah mengikuti seleksi lewat ajang serupa tingkat Kota Batam. “Juga, para kontingen ytelah melalui pemantapan di training center Asrama haji selama 10 hari,” jelasnya.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achamd meminta para kontingen asal Batam agar menjaga kekompakan. Menurutnya, jangan sampai karena ada masalah satu orang merusak nama kontingen Batam secara keseluruhan. “Apabila ada masalah atau persoalan, bicarakan dengan pelatih, panitia atau ketua rombongan,” katanya.

Amsakar juga meminta para peserta bertekad untuk memberikan kemampuan yang terbaik dalam berbagai cabang perlombaan. Menurutnya, dengan upaya maksimal tentu bisa membawa nama baik daerah. Terlebih jika mampu menyabet juara di masing-masing cabang, ia menyatakan sudah brsyukur “Tunjukan tekad bahwa Batam bisa dan mampu. Batam harus jadi juara umum,” imbuhnya.

NO COMMENTS