Home Foto Batam Kota Awali Rangkaian STQ Tingkat Kecamatan

Batam Kota Awali Rangkaian STQ Tingkat Kecamatan

0
187

BATAM –  Walikota Batam, Ahmad Dahlan secara resmi membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat kecamatan Batam Kota yang digelar di halaman Masjid Al Falah, Perumahan Bunga Raya, Batam Kota, Selasa (27/1). Pembukaan ditandai dengan penyerahan piala bergilir dari kelurahan Baloi Permai sebagai juara tingkat kelurahan pada STQ sebelumnya kepada panitia STQ Batam Kota dan pemukulan Bedug oleh Walikota Batam.

Dalam sambutannya, Ahmad Dahlan merasa gembira bisa berada ditengah –tengah masyarakat Batam Kota yang didaulat mengawali rangkaian STQ tingkat Kecamatan se Kota Batam. “Kecamatan batam kota mengawali rangkaian kegiatan STQ tingkat kecamatan yang diikuti pada hari-hari berikutnya oleh kecamatan lain di kota batam. Kita harapkan tercipta qori dan qoriah yang berakhlak mulia dan mampu menjadi wakil batam kota di STQ tingkat kota batam nanti”, ujarnya.

Wako juga mengucapkan terima kasih atas peran serta dan partisipasi masyarakat Batam Kota pada khususnya dan masyarakat Batam pada umumnya dalam turut mensukseskan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional tahun lalu yang digelar di Batam, Provinsi Kepulauan Riau. “terima kasih kepada seluruh masyarakat batam kota dan kota batam pada umumnya yang telah mensukseskan penyelenggaraan MTQ tingkat nasional yang lalu di Batam, Kepulauan Riau. Kita telah sukses menjadi tuan rumah yang baik dan berhasil meraih juara umum”, terang Ahmad Dahlan.

Untuk itu jelas Dahan, besar harapan pemerintah untuk terus mempertahankan seluruh gelar demi membawa nama baik Kota Batam serta menjadikan Kota Batam yang madani dengan masyarakatnya yang memiliki keimanan dan ketakwaan. “Namun bukan saja berlomba dalam ajang ini. Yang terpenting bagaimana kita bisa mengamalkan seluruh ajaran Al Quran tersebut”, tambah Wako.

Camat Batam Kota dalam laporannya menyebutkan pelaksanaan STQ tingkat kecamatan Batam Kota tahun ini sekaligus dirangkaian dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H. Sementara itu untuk peserta STQ merupakan kafilah dari seluruh kelurahan di kecamatan Batam Kota yang diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 27 hingga 29 Januari 2015.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H di kecamatan Batam Kota menghadirkan Ustad Hari Mukti yang dikenal sebagai penyanyi music rock era 80an. Dalam tausiahnya selama hampir 1 jam, Hari Mukti mengajak umat islam untuk meneladani Nabi Muhammad dalam menjaga persaudaran dan berperilaku sehari-hari sesuai syariah islam.

NO COMMENTS