Home Siaran Pers Batam International FLORIFEST Disanding dengan Singapore Garden

Batam International FLORIFEST Disanding dengan Singapore Garden

0
117

BATAM – Even akbar Pekan Flora Flori Nasional dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan, tepatnya akan dimulai pada tanggal 15 Juli 2010 dan berakhir pada 22 Juli 2010 atau beberapa hari sebelum penyelenggaraan Singapore Garden. Batam yang ditunjuk sebagai tuan rumah melakukan persiapan dengan melaksanakan sejumlah rapat koordinasi guna membahas sejauh mana persiapan yang telah dilakukan seluruh panitia dan stake holder yang terlibat. Pada hari Selasa, 8 Juni 2010, rapat langsung dipimpin oleh Nana Laksana Ranu MS, Direktur Perbenihan dan Sarana Produksi Dirjen Holtikultura Departemen Pertanian, selaku koordinator penyelenggara acara.
Beberapa poin penting yang dibahas dalam rapat tersebut terkait pelaksanaan acara yang telah ditetapkan akan dibuka tanggal 15 Juli 2010 yang rencananya akan dibuka oleh Ibu Negara, Ani Yudhoyono. Selain itu disampaikan pula adanya perkembangan dari sesi acara dimana Ully Sigar Rusadi akan menampilkan ‘Nyanyian Seribu Bunga dan Didi Petet akan ikut serta memeriahkan rangkaian acara PF2N dengan  acara pane.
Sampai saat pelaksanaan rapat tersebut, tercatat telah terdaftar 155 stan pameran dan bursa yang ikut berpartisipasi, dan kemungkinan potensi peserta untuk bertambah masih tinggi dengan adanya sekitar 70 stan lagi yang tersedia dan masih ditawarkan. Untuk itu, kegiatan promosi masih terus dilakukan baik didalam maupun diluar negeri. Minggu ini, rencananya materi promosi seperti baliho, umbul-umbul dan spanduk akan dipasang untuk memberikan informasi dan menambah semarak penyambutan acara PF2N akan menghiasi berbagai titik strategis di dalam dan luar Batam, ungkap Suhartini selaku koordinator acara di tingkat lokal.
Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Drs. Yusfa Hendri, M.Si menambahkan, terkait rangkaian kegiatan PF2N akan diisi dengan kegiatan pameran tersebut diawali dengan acara pembukaan yang sebelumnya melaksanakan parade mobil hias yang diisi oleh berbagai tanaman hias, pameran buah, sayuran, tanaman hias, pembenihan, perlindungan, biofarmaka dan holtikultura, Gerakan Peningkatan Konsumsi Buah, Gerakan Peningkatan Konsumsi Sayur. Kegaiatan perlombaan diantaranya: merangkai bunga, sayur dan buah, lomba mengupas dan makan buah, lomba burung berkicau, dan dog show. Seminar dan workshop yang melibatkan sejumlah pakar juga akan dilaksanakan, termasuk juga kursus dan demo serta kegiatan wisata agro.
Masih menurut Yusfa, dalam rangka mensukseskan acara PF2N, dalam waktu dekat, Walikota Batam akan melaksanakan pertemuan dengan seluruh pengusaha Batam yang akan terlibat dalam acara ini, dimana akan dikumpulkan dukungan serta partisipasi, serta mengumpulkan saran dan masukan dari seluruh pelaku usaha Batam terkait dengan akan dilaksanakannya acara ini. Disamping melakukan banyak persiapan teknis, panitia juga terus mempromosikan agenda yang bergengsi ini disejumlah media cetak nasional seperti Majalah Trubus, Majalah Horti Plus, Media Flori, Media Republika, RRI, serta media massa lokal Kota Batam. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan info lengkap mengenai PF2N juga dapat membuka website Dirjen Holtikultura di alamat www.hortikultura.deptan.go.id serta www.humasbatam.com

(*humas_crew/bb)

NO COMMENTS