Home Safari Ramadhan 1439 H Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Di Kelurahan Sei Langkai Terima Santunan

Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Di Kelurahan Sei Langkai Terima Santunan

0
176

HUMAS PEMKO BATAM– Wakil Walikota Batam (Wawako), Amsakar Achmad secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa se kelurahan Sei Langkai yang berasal dari 28 RW yang dikumpulkan dan dikoordinir oleh Persatuan Majelis Taklim (PERMATA) Kelurahan Sei Langkai. Penyerahan santunan disejalankan dengan acara Safari Ramadhan Wawako Batam di masjid Babbul Jannah kelurahan Sei Langkai kecamatan Sagulung kota Batam, Kamis (31/5).Tokoh masyarakat Hendrianto menyampaikan dengan hadirnya Wawako merupakan awal silaturrahmi yang baik antara pemerintah dan masyarakat Sei Langkai. Ia mengatakan pembangunan masjid merupakan swadaya masyarakat, seiring dengan bertambahnya jamaah saat ini dirasakan kurang memadai.

“Untuk itu kami mengharapkan bantuan dan perhatian dari pemerintah untuk membantu penyelesaian perluasan pembangunan lantai dua masjid ini,” katanya.Diawal sambutannya, Wawako memuji antusias kehadiran masyarakat  yang walaupun sudah memasuki pertengahan Ramadhan jamaah masih ramai. Hal semacam ini juga dirasakannya saat bersafari Ramadhan di berbagai masjid yang ia kunjungi. Menurutnya setiap kegiatan keagaman di Batam selalu mendapat antusias dari setiap penganutnya.

Ini menandakan visi Pemerintah Kota (Pemko) Batam yakni menjadikan Batam sebagai bandar dunia madani sudah implementatif.

“Saya sungguh sangat berbahagia karena selama kita bersafari antusiasme masyarakat senantiasa meningkat. Kegiatan keagamaan di Batam  luar biasa, tidak hanya muslim saja, agama-agama lain juga luar biasa semangatnya, artinya visi kita bersama untuk Batam bandar dunia madani sudah implementatif”

Selanjutnya Wawako menyampaikan bantuan dari Pemko Batam untuk penyelesaian pembangunan masjid Babbul Jannah sebesar Rp100 juta. Setelah melaksanakan buka puasa bersama di masjid tersebut, rombongan Safari Ramadan Wawako bertolak ke masjid Darul Ihsan Kavling Nato Kelurahan Sei Langkai guna melaksanakan shalat Tarawih bersama.

Dalam kesempatan tersebut Wawako menyampaikan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp75 juta. Ia berpesan,  prinsip membangun masjid yang utama adalah memakmurkannya dengan mengisi kegiatan-kegiatan keagamman. Kemudian sebagai rasa terima kasih jamaah masjid Darul Ihsan atas kehadiran dan bantuan yang diberikan, Wawako dihadiahi  souvenir berupa karya arsitektural  desain masjid Darul Ihsan.(HP)

NO COMMENTS