Home Safari Ramadhan 1440 H Amsakar Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Amsakar Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

0
99

HUMAS PEMKO BATAM – Malam ke-23 ramadhan, Senin (27/5) Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad melakukan Safari Ramadhan di Mushala Ar Rahman Kelurahan Tanjung Buntung. Amsakar menjelaskan maksud dari agenda Pemerintah Kota (Pemko) Batam melakukan safari Ramadan untuk melihat dan mendengar dari dekat persoalan yang dihadapi masyarakat. Khususnya persoalan yang berkaitan dengan rumah ibadah dan lingkungan sekitar. Sekaligus menjalin tali silaturahim antara masyarakat dan Pemerintah.

Pengurus Mushola Ar Rahman, Abdurahman menyampaikan terimakasih atas kehadiran rombongan Wakil Walikota di Mushola. “Terima kasih atas kedatangan Bapak Wakil Walikota beserta rombongan. Mungkin ada kekurangan dalam penyambutan. Atas nama jamaah Mushola Ar Rahman, menyampaikan mohon maaf sebesar-besarnya. Mudah-mudahan ke depan jalinan hubungan antara masyarakat dan Pak Wakil Walikota terjalin lebih baik sebagai mana mestinya,” ucap Abdulrahman.

Menurut Abdulrahman mushala tersebut dari tahun 2009 belum selesai juga pembangunannya. Dia berharap, mushala tersebut nantinya bisa menjadi masjid sehingga dapat menampung banyak jamaah.

Menanggapi permintaan pengurus Mushala Ar Rahman, Amsakar mengatakan bahwa dalam melakukan pembangunan rumah ibadah, jangan pernah putus asa. Karena pastilah pahalanya akan terus mengalir. Karena semua masjid rata-rata masih selalu dalam proses pembangunan atau renovasi, hanya beberapa masjid saja yang dari awal pembangunan langsung selesai karena dibiayai dari APBD atau ada donatur tetapnya. Seperti Masjid Agung Batam yang masih dalam proses pembangunan yaitu Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, di Batuaji.

“Semoga setiap sholat penuh, tidak hanya fokus pada pembangunan mushala, tapi juga memakmurkan mushalanya. Karena saat ini kebanyakan berkebalikan yang membludak Masjidnya  bukan jamaahnya”, harap Amsakar.

Sebelumnya rombongan melakukan buka bersama di Mushala Nur Taqwa, Kelurahan Tanjung Buntung. Senada dengan Mushala Ar Rahman, Amsakar mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa memakmurkan masjid atau mushala, tidak hanya membangun atau renovasi tempat ibadah.(HP)

NO COMMENTS