Home Foto Amsakar Ajak Generasi Muda Rajin ke Masjid

Amsakar Ajak Generasi Muda Rajin ke Masjid

0
158

Batam, Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad menghimbau generasi muda, khususnya remaja untuk lebih rajin mengunjungi masjid. Hal ini disampaikan Amsakar pada saat safari Ramadhan hari keduanya di masjid Jabal Rahmah, Tiban kecamatan Sekupang, Rabu (08/06). Ditempat ini Amsakar juga berkesempatan ikut meletakkan batu pertama pembangunan Taman Pendidikan Quran (TPQ) Jabal Rahmah. Menurutnya kegiatan seperti ini harus didukung, generasi muda harus diajarkan untuk dekat ke masjid dan TPQ adalah salah satu sarana tersebut.

Belakangan ini kita sering mendengar anak-anak muda kita terlibat kasus kriminal, yang terakhir bahkan sampai menimbulkan korban jiwa yaitu salah satu RT tidak jauh dari lingkungan kita. Kasus tersebut menjadi masalah kita bersama, maka dari itu saya menghimbau kepada para orang tua untuk membiasakan anaknya ke masjid.

“Dorong anak kita untuk melakukan hal-hal yang positif, karna sesuatu yang dibiasakan pada akhirnya dapat menimbulkan kecintaan,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Amsakar memberikan bantuan sebesar Rp. 100 juta  untuk membantu biaya renovasi masjid dan pembangunan TPQ. Bantuan ini sekaligus solusi dari permintaan warga yang disampaikan melalui ketua pengurus Masjid Jabal Rahmah, Hamdan Basri. Menurut Hamdan, masjid yang dibangun sejak tahun 2005 ini sudah memerlukan renovasi, beberapa plafon terlihat sudah mulai rusak. Selain bangunan masjid, fasilitas TPQ pun masih bersifat sementara.

Usai berbuka puasa bersama, masih di kecamatan yang sama, Wakil Walikota Batam bersama rombongan melanjutkan safarinya ke masjid Al Kautsar perumahan Masyeba Gading Mas, kelurahan Sei Harapan.

Ditempat ini, sebagaimana di masjid sebelumnya, Amsakar juga menghimbau masyarakat agar bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif untuk tumbuh kembang anak. Hal ini disampaikannya usai melaksanakan shalat tarawih bersama.

“Harapan kita semoga kejadian serupa tidak terulang kembali, dan generasi Batam dapat menjadi generasi yang dapat membangun Batam kedepannya,” ujarnya.

Acara ditutup dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada pengurus masjid Al Kautsar senilai Rp. 50 juta. *df

NO COMMENTS