Home Siaran Pers 540 Anak di LKSA dan Anak Jalanan Terima Bingkisan Seragam Sekolah

540 Anak di LKSA dan Anak Jalanan Terima Bingkisan Seragam Sekolah

0
217

HUMAS PEMKO BATAM – Wali Kota Batam (Wako), Muhammad Rudi menyerahkan bingkisan seragam sekolah untuk 540 anak yang tinggal di Lembaga Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Anak Jalanan, Selasa (17/7). Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, Hasyimah mengatakan bingkisan seragam yang diberikan mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Dalam sambutannya Wako menitipkan para anak yatim piatu kepada pengurus LKSA atau panti asuhan agar betul-betul merawat anak-anak tersebut. Apa yang dilakukan oleh pengurus panti asuhan merupakan pekerjaan mulia dan akan mendapat balasan dihari kemudian.

“Jika kita mampu mendidik anak yatim maka surga buat kita. Apa yang menjadi hak anak yatim jangan satu rupiah pun tidak diterima oleh anak-anak itu,” pesannya.

Katanya, pemberian bingkisan ini merupakan kebersamaan pemerintah terhadap masyarakatnya. Pemerintah Kota (Pemko) Batam menurutnya tidak bisa memberikan bantuan penuh dengan terbatasnya anggaran. Sehingga bantuan diberikan kepada LKSA yang sudah terdata dan jelas kepengurusannya. Ini karena proses penyaluran bantuan sosial di Pemko Batam sudah menggunakan system non tunai.

“Kepada yang menerima bantuan data harus jelas, nama dan alamat jelas. Di era saya tidak boleh lagi ada yang tidak transparan. Transaksi juga tidak ada yang tunai, biar kerja capek tapi tidak ada riak-riak di kemudian hari. Saya ingin Pemko Batam menjadi contoh baik dalam pengelolaan keuangan dan administrasi,” harapannya.

Wako juga ingin ke depan instansi vertikal di Kota Batam menggunakan system non tunai dan nantinya Pemko berencana akan mengeluarkan aturan non tunai. Oleh tim Kopsurgah KPK, Pemko Batam juga menjadi contoh pengelolaan keuangan untuk Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri. Kepada seluruh anak yang hadir Wako meminta doa dan dukungan untuk kemajuan pembangunan di Kota Batam.(HP)

 

NO COMMENTS