Home Siaran Pers 500 Pelajar di Kecamatan Bengkong Ikuti Kemah Perjusami

500 Pelajar di Kecamatan Bengkong Ikuti Kemah Perjusami

0
138

BATAM – Sebanyak 500 pelajar di Kecamatan Bengkong mengikuti Perkemahan  selama tiga hari, terhitung Jumat (8/10) hingga Minggu (10/10) (Perjusami). Kegiatan Perjusami ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Pramuka ke-49 yang merupakan rangkaian kegiatan Smilling Morning Kecamatan Bengkong. Kegiatan yang digelar oleh Kwartir Ranting Bengkong ini di gelar di outbond area Goldenview, Bengkong Laut, dan buka langsung oleh Wakil Walikota Batam, Ria Saptarika yang juga selaku Kakwarcab Batam dan dihadiri pula Camat Bengkong, Umiyati.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi dari 9 Sekolah Dasar, 5 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 3 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) baik sekolah negeri maupun skolah swasta di Kecamatan Bengkong. Tujuan dilaksanakanya kegiatan Perjusami ini adalah sebagai salah satu bentuk implementasi dari Dasa Darma Pramuka. Diantaranya yang menjadi point adalah mengenai kemandirian, kebersamaan dan kesetiakawanan. Sehingga tercapai tujuan akhirnya adalah membentuk mental, kepribadian, kerjasama dan jiwa kepemimpinan pada anak-anak anggota pramuka.

Wakil Walikota Batam, Ria Saptarika dalam sambutanya menyampaikan tekadnya untuk terus menggalakkan kegiatan perjusami di Kota Batam ini. Dengan begitu banyak manfaat yang diperoleh anggota pramuka dalam kegiatan Perjusami. ”Pada kegiatan ini para anggota pramuka akan memperoleh pemahaman terhadap lingkungan, membuka wawasan untuk mencintai lingkungan dan membentuk mental serta jiwa kepemimpinan,” jelasnya.

Terakhir Ria berpesan kepada seluruh peserta Perjusami untuk terus menjaga kesehatan selama mengikuti berbagai kegiatan dan juga terus menjaga kekompakan dan selalu memulai kegiatan dengan do’a. Ria juga berpesan untuk menjadikan kegiatan Perjusami ini sebagai sarana silaturahmi, memperbanyak teman dan meningkatkan pengetahuan dan juga ketrampilan.

Upacara pembukaan ditutup dengan penyematan tanda peserta Perjusami secara simbolis oleh Wakil Walikota dan juga atraksi pencak silat dan tarian Semapur yang ditampilkan dengan sangat atraktif oleh peserta Perjusami.(crew_humas/hw)

NO COMMENTS