Home Siaran Pers Syamsul Bachrum Belajar Ilmu Bela Diri

Syamsul Bachrum Belajar Ilmu Bela Diri

4
562

BATAM – Belajar ilmu bela diri tidak hanya untuk anak muda saja. Siapapun bisa mendalaminya asal ada kemauan. Bak pepatah, kalau ada kemauan disitu ada jalan.

Adalah Asisten Ekbang, Syamsul Bachrum. Ditengah kesibukannya selaku pejabat daerah, rupanya beliau adalah penasehat anggota INKAI Batam, satu angkatan dengan Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, Drs Azman.

“Saya seperguruan dengan beliau,” sebut Syamsul Bachrum pada pengukuhan pengurus ranting INKAI Satpol PP Kota Batam, Senin sore di dataran Engku Putri, Batam Centre. Acara pengukuhan tersebut dihadiri Wawako, Ir Ria Saptarika selaku ketua umum INKAI Batam.

Di acara pengukuhan tersebut, Syamsul Bachrum tampil layaknya seorang pendekar. Ia mengenakan baju serba putih, dibalut sabuk coklat yang melilit pada pinggang tubuhnya yang bongsor.

Mengenakan baju dinas, Wawako pun sempat duduk bersila,  memberikan  wejangan ditengah lapangan engku putri kepada anggota INKAI ranting Satpol PP Pemko Batam.

“Saya bersyukur organisasi ini mulai banyak diminati banyak kalangan termasuk pejabat,” ujar dia

Kepada anggota INKAI Satpol PP, Ia juga ingatkan agar mereka supaya menjaga kerendahan hati, sikap optimis dan percaya diri, serta patuh pada perintah Tuhan, sang khalik pencipta alam.

” Tujuan belajar Ilmu bela diri bukan untuk gagah-gagahan. Dengan ilmu yang ada, belajarlah mengenal diri sendiri,” ungkap Ria(*)

foto lain


4 COMMENTS

  1. MC
    SALAM BAHAGIA,Memanglah penting bela diri,namun lebih utama Bela jiwa,sebagai mana lagu indonesia Raya"BANGUNLAH JIWANYA,BANGUNLAH BADANNYA"dan Nabi Bersabda"DIDALAM TUBUHMU ADA SEGUMPAL DAGING,JIKA BAIK DAGING ITU BAIKLAH JASAD MU,JIKA BURUK MAKA BURUKLAH JASADMU,KETAHUILAH DAGING ITU ADALAH JIWAMU(HATIMU)"