Home Siaran Pers 4000 Paket Sembako Murah Untuk Warga Nongsa

4000 Paket Sembako Murah Untuk Warga Nongsa

0
239

HUMAS PEMKO BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam mendistribusikan paket sembako murah Sebanyak 4000 paket di Kecamatan Nongsa, Senin (29/10). Di Kelurahan Kabil di Fasum RW 12 paket yang didistribusikan berjumlah 1.000 paket, Kelurahan Batu Besar di RW 4 Kampung Jabi berjumlah 1.173 paket, Kelurahan Sambau di lapangan eks KUD 1.334 paket dan di Kelurahan Ngenang di Pelabuhan beton Ngenang berjumlah 493 paket. Paket sembako murah diserahkan secara simbolis oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi didampingi Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad kepada perwakilan warga di Kecamatan Nongsa.

“Di sini dapat lebih dari 1.000 paket. Karena di Ngenang sedikit orangnya. Jadi dialihkan ke sini. Mudah-mudahan program bazar sembako murah Pemerintah Kota Batam ini, bisa membantu dan mengurangi kesusahan hidup Bapak/Ibu sekalian,” harapnya.

Rudi juga mengatakan Pemko Batam berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisata dengan menyiapkan infrastruktur seperti jalan dan tempat wisata. Tempat wisata yang berada di Nongsa yaitu Pulau Putri sedang di percantik. Dengan tujuan meningkatkan kunjungan yang akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi Batam, secara umum dan Nongsa khususnya.

Selain memberikan bantuan Rudi juga mengatakan maksud dan tujuannya hadir pada kesempatan ini adalah untuk menjaga silaturahmi kepada warga Kecamatan Nongsa. Tidak lupa Rudi menyampaikan kepada yang hadir untuk dapat meramaikan peresmian Masjid Agung Sultan Riayadsyah III yang sedang disiapkan, dan akan diresmikan pada tahun 2019.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Zarefriadi mengatakan paket sembako terdiri dari 5 Kg beras, 2 liter minyak dan 1 Kg gula. Bantuan sembako murah ini adalah sebagai bentuk perhatian Walikota Batam dalam hal ini Pemerintah Kota Batam kepada masyarakat Batam.

Katanya, tahun ini Pemko Batam menganggarkan sebanyak 128.000 paket sembako murah. Tiap kelurahan mendapat jatah 2.000 paket yang dibagi dalam dua putaran. Putaran pertama di bulan Ramadhan, dan putaran kedua menjelang akhir tahun ini.

“Pertama April, Mei. Kedua, sekarang. Mudah-mudahan tahun depan lagi. Tak usah rebut-rebutan. Kalau sudah punya kupon pasti dapat. Antre saja secara baik,” ujarnya.(HP)

NO COMMENTS