Home Siaran Pers 2017, Pemko Bantu 256 Masjid dan Musholla

2017, Pemko Bantu 256 Masjid dan Musholla

0
164

Batam,  Walikota Batam, Muhammad Rudi bersafari Ramadhan di kecamatan Sungai Beduk, Minggu (26/6). Safari Ramadhan dimulai dengan buka puasa bersama di masjid Baiturrahim perumahan Puri Agung kelurahan Mangsang dan ditutup dengan shalat tarawih di Mushalla Samratul Ikhwan Kavling Manggis kelurahan Tanjung Piayu.

Dalam sambutannya, Rudi menjelaskan, visi dan misi pemerintahan yang dipimpinnya adalah mempercepat laju infrastruktur di Kota Batam.

“Bisa dilihat di jalan-jalan, perbaikan jalan dimana-mana. Hal ini juga sebagai solusi pengurangan kemacetan di Batam,” katanya.

Selain infrastruktur, Pemko Batam juga akan memperbaiki sistem penyaluran bantuan masjid pada 2017. Hal ini dilakukan agar bantuan masjid dan mushalla ini tepat sasaran.

“Selama ini pakai sistim proposal, sehingga ada masjid yang sudah bagus dapat bantuan dan masjid yang seharusnya dapat bantuan masih belum terbantu,” imbuhnya.

Sistem baru tersebut, sebut Rudi dibantu peran kecamatan dan kelurahan. Setiap kelurahan diminta mencari empat masjid yang benar-benar layak untuk dibantu.

“Sehingga dalam setahun di 64 Kelurahan ada 256 masjid atau Mushalla yang terbantu,” paparnya.

Selanjutnya, masjid atau mushalla yang terpilih diharapkan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. “Pihak kelurahan harus betul dalam mencari, jangan karena faktor kedekatan atau faktor lainnya dalam menentukan masjid atau mushalla yang dibantu,” tegasnya.

Selain itu, masjid atau mushalla tersebut haruslah memiliki yayasan dan berbadan hukum. “Nantinya, bantuan dana akan diberikan langsung ke rekening yayasan,” akunya.***

NO COMMENTS