Home Siaran Pers 2000 Paket Sembako Dari BRI Untuk Masyarakat Batam

2000 Paket Sembako Dari BRI Untuk Masyarakat Batam

0
394

HUMAS PEMKO BATAM– Walikota Batam, Muhammad Rudi menerima 2000 paket Sembako dari Bank Republik Indonesia (BRI) Batam Nagoya. Sebanyak 2000 paket sembako itu akan diserahkan Rudi kepada masyarakat Kota Batam. Secara simbolis paket sembako tersebut diserahkan kepada perwakilan masyarakat, Kamis (13/9) di Komplek Ruko Aku Tahu, Sei Panas Kecamatan Batam Kota. Paket sembako tersebut merupakan bantuan dana bina lingkungan dari BRI Batam Nagoya.

Rori Lumbantoruan pimpinan BRI Batam Nagoya mengatakan sebagai Badan Umum Milik Negara (BUMN) turut berpartisipasi memberikan manfaat langsung kepada masyarakat teutama pengguna jasa BRI. Bantuan bina lingkungan yang diberikan menurutnya merupakan Corporate social responsibility (CSR) dari keuntungan perusahaan. Pemberian dana bina lingkungan ini menurutnya dilakukan setiap tahun oleh BRI. Pihaknya merasa berbahagia karena diberi kesempatan untuk berperan langsung dalam kehidupan bermasyarakat di Batam.

“Kami wajib menyisihkan laba untuk dikembalikan ke masyarakat. Kegiatan ini memang agenda setiap tahun, tapi ke depan bentuknya seperti apa akan kami tawarkan ke Pemko Batam,” ucapnya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi dalam sambutannya mengatakan tugas Kepala Daerah tidak hanya membangun fisik tapi kesejahteraan masyarakat yang paling utama. Meski kondisi keuangan Pemko Batam deficit, Pemko menurutnya tidak menghapus anggaran yang menyangkut kesejahteraan masyarakat. Seperti anggaran kesehatan masyarakat yang jumlahnya mencapai Rp41 miliar tetap dianggarkan.

Begitu pula dengan anggaran percepatan infrastruktur kelurahan (PIK) yang dianggarkan Rp1,1 miliar per kelurahan. Nanti dibulan November aka nada 64 ribu paket Sembako murah lagi yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang dibeli dengan setengah harga.

“Hak rakyat harus dikembalikan ke rakyat. Karena keuntungan yang diperoleh bank karena nasabahnya, perusahaan mendapat untung dari kerja keras pekerjanya,” kata Rudi.

Atas bantuan Sembako yang diberikan BRI, Rudi mengucapkan terimakasih. Harapannya, perusahaan lain di Batam dapat memberikan CSR nya kepada masyarakat Kota Batam. Adapun paket sembako yang diberikan berupa beras, gula, tepung dan minyak goreng. Penyerahan bantuan bina lingkungan BRI ini juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Dapil Kepri, Nyat Kadir dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Batam.(DV)

 

 

NO COMMENTS