Home Siaran Pers 150 UMKM Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Wawako : Gali Potensi, Kembangkan Bakat dan...

150 UMKM Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Wawako : Gali Potensi, Kembangkan Bakat dan Manfaatkan Kesempatan

2
128

BATAM- Sebanyak 150 lebih pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di kota Batam, mengikuti Pelatihan Kewirausahaan, Packaging, Manajemen UMKM dan Sosialisasi Sertifikasi Halal. Selasa (20/9) bertempat di Hotel Vista, pelatihan di buka langsung oleh Wakil Walikota (Wawako) Batam, Rudi, SE. Dalam sambutannya dihadapan seluruh peserta yang juga para pengusaha kecil dan menengah tersebut Wawako mengajak para pengusaha untuk menggali potensi, mengembangkan bakat yang dimiliki dan memanfaatkan kesempatan untuk mengembangkan usaha untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Mulai hari ini dan dimulai dari diri sendiri, galilah potensi yang ada, kembangkanlah bakat yang dimiliki, jangan pernah ragu untuk memulai usaha. Supaya kesempatan yang ada tidak terlewatkan begitu saja, karena usaha tersebut tentunya akan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” jelasnya

Wawako juga mengatakan, Pemerintah kota Batam melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pasar Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PMPKUKM)  terus berusaha mengajak dan membina para pelaku usaha kecil dan menengah untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetensi melalui berbagai kegiatan, termasuk pelatihan yang hari ini digelar. Dukungan tersebut juga di wujudkan dalam bentuk penyediaan dana sebagai modal usaha.

Kegiatan yang di adalah oleh Dinas PMPKUKM menggunakan dana program pengentasan kemiskinan Provinsi Kepri tahun anggaran 2011 ini dilaksanakan dengan tujuan agar UKM yang ada di Kota Batam dapat meningkatkan mutunya, sehingga dapat bersaing dengan produk-produk dari luar daerah dan dapat pula menjadi produk unggulan kota Batam. Demikian disampaikan Kepala Dinas PMPKUKM, Amsakar Achmad dalam sambutannya.

Selain itu, dalam pelatihan ini peserta juga akan di bekali pengetahuan mengenai sertifikasi halal bagi produk makanan. Bagi umat Islam, sertifikasi halal ini menjadi penting, karena tuntutan dan kewajiban bagi warga muslim untuk mengkonsumsi makanan yang terjamin kehalalannya. Selain makanan halal, masyarakat juga harus mengkonsumsi makanan yang terjamin higienitas dan kesehatannya, jelas Amsakar.

Wawako diakhir sambutannya berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan yang sangat bermanfaat ini. Selain menjadi pengetahuan juga menjadi bekal dalam mengembangkan usaha.

(crew_humas/hw)

2 COMMENTS