Home Foto Wawako Buka ICT Expo 2010

Wawako Buka ICT Expo 2010

0
167

BATAM – Wakil Walikota Batam Ria Saptarika membuka  Information and Communication Technology (ICT) Expo, Selasa (19/10) di Mega Mall Batam Center. Pembukaan ICT Expo ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Ria didampingi Ketua Kadin Batam Jadi Rajaguguk, Manager Area Consumer Service Riau Kepulauan Imanuddin, Manager Regional Account Management Sumbangteng Telkomsel Sony Darmawan, Manager Pemasaran Indosat Alfredo, Regional Sales Operation Manager PT XL Axiata Tbk Berhard Boudew Andries.

Menurut Jadi Rajaguguk selaku ketua penyelenggara kegiatan tersebut akan berlangsung selama enam hari mulai 19-24 Oktober 2010, dan merupakan kegiatan tahunan. Dimana tahun ini merupakan tahun ketiga, Jadi berharap tahun-tahun yang akan datang akan lebih baik lagi. Expo tersebut melibatkan stakeholder diantaranya Pemerintah Kota Batam (Pemko Batam), Dinas PMPK-UKM, BP Kawasan empat operator seluler yaitu Telkomsel, Indosat, XL dan Telkom. Selain itu ICT expo ininjuga diikuti dari kalangan Mahasiswa dan Pelajar yaitu UIB, SMK Teladan.

Ria Saptarika dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemko Batam memiliki komitmen yang kuat mendukung penuh penyelenggaraan ICT, terbukti Pemko Batam memiliki stand dalam pameran tersebut. Merupakan suatu kebanggaan bagi ICT Expo 2010 dimana tiga operator besar di Indonesia mengikuti expo tersebut.
“ICT Expo tahun 2008 merupakan awal penetapan Batam Digital Island, untuk membudayakan masyarakat Batam terhadap technologi informasi dan komunikasi,” ujar Ria.

Melalui ICT Expo tersebut, Ria berharap dapat dijadikan indikator perkembangan teknologi di Batam setiap tahunnya. Indikator tersebut dapat mengevaluasi beberapa capaian yang telah diraih, sehingga masyarakat akan semakin melek informasi. Salah satu teknologi yang digunakan Pemko Batam sebagai bentuk e- government adalah Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang dumulai tahun 2009. Dimana melalui LPSE ini telah melakukan pelelangan sebesar 120 miliar dengan efisiensi sebesar persen, sehingga menciptakan efisiensi waktudan biaya.

Ria menambahkan e-goverment merupakan pilar terbentuknya masyarakat informasi. Dimana masyarakatnya ikut berpartisipasi memberikan suaranya dalam menentukan kebijakan pemerintah. Partisipasi tersebut dapat diwujudkan dalam bentuk email kepada web pemerintah atau bahkan blog pejabatnya langsung. (humascrew_nn)

NO COMMENTS