Home Foto 100 Regu Ambil Bagian Dalam Pawai Budaya Puncak Perayaan HUT RI di...

100 Regu Ambil Bagian Dalam Pawai Budaya Puncak Perayaan HUT RI di Kecamatan Lubuk Baja

0
144
BATAM – Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) kecamatan Lubuk Baja menggelar Pawai Budaya dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-67. Kegiatan diselenggarakan hari sabtu (15/9) ini mengambil start depan hotel Horizon dan finish di Depan Hotel Nagoya Plaza.
Tampil sebagai peserta pawai budaya, meliputi siswa tingkat TK SD/MI, SMP/MTs., SMA/MA di Kecamatan Lubuk Baja, serta peserta kategori umum. Jumlah peserta sebanyak 100 regu, yang dibuka dan dilepas oleh Walikota Batam, Ahmad Dahlan.
Parade budaya diawali dengan penampilan drum band dari sekolah Ibnu Sina, disusul dengan barisan peserta yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Barisan ini menandakan bahwa penduduk Batam terdiri dari beragam suku dan budaya. Namun demikian, ditengah keberagaman penduduk Batam, kekompakan dan keamanan dapat terjaga dengan baik.
Peserta yang ambil bagian dalam event parade budaya ini akan dinilai untuk masing-masing kategori oleh lima orang juri. Adapun yang dinilai adalah kerapian, keindahan, kekompakan dan tema yang diusung pada parade budaya tersebut.
“Kita ambil juara 1, 2 dan 3 untuk masing-masing tingkatan. Dan akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, dan piala,” ujar ketua panitia acara.
Diungkapkan oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, bahwa rangkaian HUT RI ke-67 disesuaikan dengan bulan Ramadan. Oleh karena itu sebagian kegiatan ada yang telah dimulai sebelum puasa dan ada juga event yang akan digelar usai lebaran. Dengan event parade budaya yang diselenggarakan oleh kecamatan Lubuk Baja, Wali Kota berharap agar persatuan dan kesatuan di Kota Batam tetap terjaga serta dapat menjadi pembelajaran dan pengalaman yang positif dalam rangka menanamkan kecintaan terhadap tanah air.
(crewhumas_fb)

NO COMMENTS