Comments on: Sistem Informasi Geografi Untuk Permudah Penyediaan Data Tata Ruang Digital http://www.humasbatam.com/2009/10/12/sistem-informasi-geografi-untuk-permudah-penyediaan-data-tata-ruang-digital/ Penyampai Pesan Membangun Kesan Mon, 07 Dec 2009 07:27:05 -0500 http://wordpress.org/?v=2.8.5 hourly 1 By: fitri http://www.humasbatam.com/2009/10/12/sistem-informasi-geografi-untuk-permudah-penyediaan-data-tata-ruang-digital/comment-page-1/#comment-4122 fitri Thu, 03 Dec 2009 11:56:19 +0000 http://www.humasbatam.com/?p=9492#comment-4122 Dengan GIS semakin mudah menganalisis data...keep berbagi! Dengan GIS semakin mudah menganalisis data…keep berbagi!

]]>
By: M. Taufiq ST. MSi http://www.humasbatam.com/2009/10/12/sistem-informasi-geografi-untuk-permudah-penyediaan-data-tata-ruang-digital/comment-page-1/#comment-3968 M. Taufiq ST. MSi Mon, 09 Nov 2009 03:35:05 +0000 http://www.humasbatam.com/?p=9492#comment-3968 Wah bagus tuh batam kembangkan terus web GIS... kalau kesulitan untuk membuatnya bisa hubungi kami.. , kita buatkan web GIS pakai ASP Map...sukses selalu... Wah bagus tuh batam kembangkan terus web GIS… kalau kesulitan untuk membuatnya bisa hubungi kami.. , kita buatkan web GIS pakai ASP Map…sukses selalu…

]]>
By: Mahmud Setiawan http://www.humasbatam.com/2009/10/12/sistem-informasi-geografi-untuk-permudah-penyediaan-data-tata-ruang-digital/comment-page-1/#comment-3847 Mahmud Setiawan Thu, 15 Oct 2009 12:09:31 +0000 http://www.humasbatam.com/?p=9492#comment-3847 Saya sangat setuju seperti apa yang Bang Rachman Achmad katakan, sekarang ini boleh dibilang sudah jaman digital kominukasi dan telekomunikasi. Segala sesuatu yang berhubungan dengan data- data sudah bisa di akses melalui jaringan internet, dan untuk urusan surat menyurat juga sudah bisa diselesaikan dengan cepat. Terutama data- data harus selalu update singgga user-user bisa mengakses data dengan cepat dan terbaru. Kebijaksanaan Pemko Batam tentang percepatan pengetahuan Informasi dan Telekomunikasi ini harus kita dukung. Saya sangat setuju seperti apa yang Bang Rachman Achmad katakan, sekarang ini boleh dibilang sudah jaman digital kominukasi dan telekomunikasi. Segala sesuatu yang berhubungan dengan data- data sudah bisa di akses melalui jaringan internet, dan untuk urusan surat menyurat juga sudah bisa diselesaikan dengan cepat. Terutama data- data harus selalu update singgga user-user bisa mengakses data dengan cepat dan terbaru. Kebijaksanaan Pemko Batam tentang percepatan pengetahuan Informasi dan Telekomunikasi ini harus kita dukung.

]]>
By: Rachman Achmad Subangmas http://www.humasbatam.com/2009/10/12/sistem-informasi-geografi-untuk-permudah-penyediaan-data-tata-ruang-digital/comment-page-1/#comment-3840 Rachman Achmad Subangmas Thu, 15 Oct 2009 01:11:05 +0000 http://www.humasbatam.com/?p=9492#comment-3840 Sistem informasi grafis pada era modern ini adalah tuntutan zaman, tidak boleh tidak IT sangat memegang peranan penting sebagai gerbang informasi saat ini, Dengan prensentase GIS yang disponsori Bapeko Batam oleh PT Infoptek Perdana diharapkan akan menjadi ujud nyata dalam menyajikan data baik data spasial (grafis) maupun atribut, yang kesemuanya sangat2 dibutuhkan semua pihak, apalagi bagi investor yang melirik potensi Batam tanpa mengunjungi Batam mereka akan mendapatkan gambaran/ informasi sebanyak2nya, informasi seperti inilah yang selama ini sulit didapat. Contoh China,vetnam, thailand, terakhir Malaysia awalnya mereka belajar dari Batam, kini mereka maju pesat,kita tertinggal jauh dari China, salah satu faktornya adalah miskinnya informasi dan kepastian hukum kita. semakin banyak informasi potensi wilayah yang bisa dikembangkan, apalagi semua Dinas terkait turun kelapangan menggali potensi sebanyak2nya, kami yakin investor akan berlomba-lomba datang ke Batam yang kita cintai ini. contoh sederhana pada pertemuan pengusaha Arab dan Pemerintah kita, salah satu minat mereka dibidang parawisata, oleh pemerintah kita pada waktu itu menawarkan Lampung dan Madura, padahal potensi kita dibidang parawisata cukup banyak , seperti p.Abang, Rempang , Galang, bahkan Pulau Subangmas juga mempunyai big potensial parawisata alam, bahari, resort, budaya dan Religi, tambah didukung alamnya yang exotic, sekarang tinggal keseriusan kita lagi mau dikemanakan potensi Batam ini. Menurut hemat kami dari pembelajaran inilah, Informasi GIS memang sangat dibutuhkan, jika kita tidak mau ketinggalan dari daerah lain. Bravo humas Batam. Demikian dari kami suara hati anak pulau Sistem informasi grafis pada era modern ini adalah tuntutan zaman, tidak boleh tidak IT sangat memegang peranan penting sebagai gerbang informasi saat ini, Dengan prensentase GIS yang disponsori Bapeko Batam oleh PT Infoptek Perdana diharapkan akan menjadi ujud nyata dalam menyajikan data baik data spasial (grafis) maupun atribut, yang kesemuanya sangat2 dibutuhkan semua pihak, apalagi bagi investor yang melirik potensi Batam tanpa mengunjungi Batam mereka akan mendapatkan gambaran/ informasi sebanyak2nya, informasi seperti inilah yang selama ini sulit didapat.
Contoh China,vetnam, thailand, terakhir Malaysia awalnya mereka belajar dari Batam, kini mereka maju pesat,kita tertinggal jauh dari China, salah satu faktornya adalah miskinnya informasi dan kepastian hukum kita.
semakin banyak informasi potensi wilayah yang bisa dikembangkan, apalagi semua Dinas terkait turun kelapangan menggali potensi sebanyak2nya, kami yakin investor akan berlomba-lomba datang ke Batam yang kita cintai ini.
contoh sederhana pada pertemuan pengusaha Arab dan Pemerintah kita, salah satu minat mereka dibidang parawisata, oleh pemerintah kita pada waktu itu menawarkan Lampung dan Madura, padahal potensi kita dibidang parawisata cukup banyak , seperti p.Abang, Rempang , Galang, bahkan Pulau Subangmas juga mempunyai big potensial parawisata alam, bahari, resort, budaya dan Religi, tambah didukung alamnya yang exotic, sekarang tinggal keseriusan kita lagi mau dikemanakan potensi Batam ini.
Menurut hemat kami dari pembelajaran inilah, Informasi GIS memang sangat dibutuhkan, jika kita tidak mau ketinggalan dari daerah lain.
Bravo humas Batam.
Demikian dari kami suara hati anak pulau

]]>