Comments on: Pemko Batam Siapkan Ragam Event Wisata Sukseskan Visit Batam 2010 http://www.humasbatam.com/2010/01/07/pemko-batam-siapkan-ragam-event-wisata-sukseskan-visit-batam-2010/ Penyampai Pesan Membangun Kesan Tue, 09 Aug 2011 13:55:33 +0000 hourly 1 http://wordpress.org/?v=3.2.1 By: dedi afwan http://www.humasbatam.com/2010/01/07/pemko-batam-siapkan-ragam-event-wisata-sukseskan-visit-batam-2010/comment-page-1/#comment-6825 dedi afwan Tue, 22 Feb 2011 08:41:29 +0000 http://www.humasbatam.com/?p=10772#comment-6825 Assalamualaikum wm.wb. Senang sekali dgn kemajuan Batam dalam pembangunan semoga tetap jaya...........dengan ini Kami ingin sekali kerja sama dengan pemerintah setempat untuk mengadakan MICE salah satunya Pameran berbagai produk unggulan nusantara.............semoga permohonan kami bisa d terima oleh Pemerintah setempat.........amien,terima kasih Wassalmualaikum wm.wb. Assalamualaikum wm.wb.

Senang sekali dgn kemajuan Batam dalam pembangunan semoga tetap jaya………..dengan ini Kami ingin sekali kerja sama dengan pemerintah setempat untuk mengadakan MICE salah satunya Pameran berbagai produk unggulan nusantara………….semoga permohonan kami bisa d terima oleh Pemerintah setempat………amien,terima kasih
Wassalmualaikum wm.wb.

]]>
By: Rachman Achmad Subangmas http://www.humasbatam.com/2010/01/07/pemko-batam-siapkan-ragam-event-wisata-sukseskan-visit-batam-2010/comment-page-1/#comment-4346 Rachman Achmad Subangmas Wed, 20 Jan 2010 06:14:48 +0000 http://www.humasbatam.com/?p=10772#comment-4346 Upaya mensukseskan visit Batamn 2010 oleh Dinas parawisata sewajarnya didukung seluruh elemen masyarakat, beberapa even akan digelar oleh pemerintah maupun dukungan swasta orientasi akhir taklain adalah untuk memikat kunjungan wisatawan asing. Untuk melestarikan ini diharapkan kedepan Disbudpar disamping dpt melestarikan even2 yg telah ada, sebagaiknya menggali potensi baru untuk dijadikan even tahunan, mungkin tidak terlalu berlebihan dlm mendukung visit Batam kedepan kegiatan sadar wisata menurut hemat kami perlu dimasyarakatkan terutama daerah yang mempunyai potensial wisata, hinterland cukup banyak yg berpotensi sebagai alternatif tempat tujuan wisata baru, seperti wisata keluarga, alam, bahari, religi, maupun resot dan agro. Disamping itu bagi daerah yg berpotensi diharapkan mendapat perhatian serius oleh pemerintah seperti dukungan sarana dan prasarana, sebagai contoh Pulau Subangmas aset wisata Makam putri Dahlia telah dipugar oleh Disbudpar tapi jalan akses dari kampung ke makam tersebut tidak ada, contoh kedua sewaktu dermaga kampung rusak wisatawan asing singapore yg sering mengunjungi ingin melihat suasana kampung (back to basic)harus merangkak karena pelabuhan tdk layak,kini alhamdulillah baru selesai direhap dari dana proyek P3dk propinsi. Tambah kotornya perkampungan sebagai anak negeri / bangsa saya merasa malu melihat kejadian ini. Sebagai bahan masukan Pulau subangmas hampir setiap minggu mendapat kunjungan wisatawan asing maupun domestik dari industri worker batam dan bintan, mempunyai Big potensial wisata Alam, bahari, religi, budaya dan resort dengan Pantai Moondharhanna ( dulunya bernama Pantai Permata) menjadi andalan, ada 2 buah situs makam, Pertama Syeh .H. Mohd. Ihsan Almansuri asal Arab di Pantai Moondharhanna timbul tahun 1990, kedua Putri Dahlia timbul tahun 1997(telah dipugar), jika ini didukung sepenuhnya dgn sedikit dipoles dan promosi kami yakin akan mendapat respon luas . Dari pengalaman ini program sadar wisata sangat perlu digerakkan/ dimasyarakatkan, atau setiap kelurahan yang berpotensi wisata diwajibkan membuat program kerja sadar wisata ,diikuti / dievaluasi baik laporan dan progresnya, maaf mengingat kegiatan keluarahan wil hinteland pada umumnya kurang , kadang tidak ada kegiatan sama sekali, yg seperti ini perlu dimanfaatkan diberdayakan, sehingga menjadi berhasil guna. Demikian trima kasih Bravo utk bpk Guntur Sakti dgn gebrakan2 nya semoga visit Batam 2010 akan sukses. Upaya mensukseskan visit Batamn 2010 oleh Dinas parawisata sewajarnya didukung seluruh elemen masyarakat, beberapa even akan digelar oleh pemerintah maupun dukungan swasta orientasi akhir taklain adalah untuk memikat kunjungan wisatawan asing.
Untuk melestarikan ini diharapkan kedepan Disbudpar disamping dpt melestarikan even2 yg telah ada, sebagaiknya menggali potensi baru untuk dijadikan even tahunan, mungkin tidak terlalu berlebihan dlm mendukung visit Batam kedepan kegiatan sadar wisata menurut hemat kami perlu dimasyarakatkan terutama daerah yang mempunyai potensial wisata, hinterland cukup banyak yg berpotensi sebagai alternatif tempat tujuan wisata baru, seperti wisata keluarga, alam, bahari, religi, maupun resot dan agro. Disamping itu bagi daerah yg berpotensi diharapkan mendapat perhatian serius oleh pemerintah seperti dukungan sarana dan prasarana, sebagai contoh Pulau Subangmas aset wisata Makam putri Dahlia telah dipugar oleh Disbudpar tapi jalan akses dari kampung ke makam tersebut tidak ada, contoh kedua sewaktu dermaga kampung rusak wisatawan asing singapore yg sering mengunjungi ingin melihat suasana kampung (back to basic)harus merangkak karena pelabuhan tdk layak,kini alhamdulillah baru selesai direhap dari dana proyek P3dk propinsi. Tambah kotornya perkampungan sebagai anak negeri / bangsa saya merasa malu melihat kejadian ini.
Sebagai bahan masukan Pulau subangmas hampir setiap minggu mendapat kunjungan wisatawan asing maupun domestik dari industri worker batam dan bintan, mempunyai Big potensial wisata Alam, bahari, religi, budaya dan resort dengan Pantai Moondharhanna ( dulunya bernama Pantai Permata) menjadi andalan, ada 2 buah situs makam, Pertama Syeh .H. Mohd. Ihsan Almansuri asal Arab di Pantai Moondharhanna timbul tahun 1990, kedua Putri Dahlia timbul tahun 1997(telah dipugar), jika ini didukung sepenuhnya dgn sedikit dipoles dan promosi kami yakin akan mendapat respon luas .
Dari pengalaman ini program sadar wisata sangat perlu digerakkan/ dimasyarakatkan, atau setiap kelurahan yang berpotensi wisata diwajibkan membuat program kerja sadar wisata ,diikuti / dievaluasi baik laporan dan progresnya, maaf mengingat kegiatan keluarahan wil hinteland pada umumnya kurang , kadang tidak ada kegiatan sama sekali, yg seperti ini perlu dimanfaatkan diberdayakan, sehingga menjadi berhasil guna.
Demikian trima kasih Bravo utk bpk Guntur Sakti dgn gebrakan2 nya semoga visit Batam 2010 akan sukses.

]]>