Website Bagian Humas Setdako Batam » Peduli Sesama http://www.humasbatam.com Penyampai Pesan Membangun Kesan Wed, 02 Feb 2011 05:50:26 +0000 en hourly 1 http://wordpress.org/?v=3.0.4 Rp580 Juta Bantuan untuk Korban Tsunami dan Merapi http://www.humasbatam.com/2010/12/02/rp580-juta-bantuan-untuk-korban-tsunami-dan-merapi-2/ http://www.humasbatam.com/2010/12/02/rp580-juta-bantuan-untuk-korban-tsunami-dan-merapi-2/#comments Thu, 02 Dec 2010 02:25:27 +0000 Administrator http://www.humasbatam.com/?p=15149 BATAM- Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengumpulkan Rp580.225.000 sumbangan untuk korban Merapi di Jogyakarta dan korban Tsunami Mentawai. Sumbangan tersebut berhasil dikumpulkan oleh Pemko Batam melalui Posko Batam Peduli yang dikumpulkan oleh Pemko Batam, PGRI  dan masyarakat umum. Untuk korban Tsunami Mentawai, bantuan telah diserahkan oleh Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika sebesar Rp259.600.000, pada Senin (22/11) lalu. Bantuan tersebut terdiri dari uang tunai senilai Rp110 juta dan barang-barang senilai Rp140 juta.

Kemarin, Kamis (2/12) mewakili Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam, M Sahir menyerahkan bantuan untuk korban Merapi di Jogyakarta. Pemko Batam menyerahkan sumbangan sebesar Rp320.625.000 yang penyerahannya disatukan dengan bantuan dari Pemprov Kepri. Bantuan tersebut diserahkan oleh Gubernur Provinsi Kepri, H M Sani yang diterima oleh Gubernur Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X. Adapun total bantuan untuk korban Merapi dari Provinsi Kepri sebesar Rp1,488 miliar.

“Sumbangan yang berhasil di

]]>
http://www.humasbatam.com/2010/12/02/rp580-juta-bantuan-untuk-korban-tsunami-dan-merapi-2/feed/ 0
Wako Prihatin Melihat Kondisi Amri Beddu http://www.humasbatam.com/2010/12/01/wako-prihatin-melihat-kondisi-amri-beddu/ http://www.humasbatam.com/2010/12/01/wako-prihatin-melihat-kondisi-amri-beddu/#comments Tue, 30 Nov 2010 23:43:11 +0000 Administrator http://www.humasbatam.com/?p=15079 BATAM- Kondisi mantan Anggota DPRD Kepri, Amri Beddu yang sempat kritis akibat kecelakaan yang dialaminya di Belakang Padang pada Sabtu (27/11) lalu sudah membaik. Kemarin, Selasa (30/11) Wali Kota (Wako) Batam, Ahmad Dahlan menjenguk Amri Beddu di Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB). Amri Beddu yang merupakan sahabat Wako itu sudah melewati masa krisis dan telah dipindahkan dari ruangan ICU.

Melihat kedatangan Wako, Amri Beddu memanggil-manggil Wako dengan sebutan Pak Wali berkali-kali. Melihat kondisi Amri Beddu, Wako mengaku prihatin. Ia berdoa agar Amri Beddu cepat sembuh. Informasi yang diperolehnya dari rumah sakit, bahwa Amri Beddu sudah melewati masa kritis. Karena pembekuan darah yang ada di otaknya sudah berhasil di keluarkan.

“Melihat kondisinya tadi, kita optimis bisa lekas sembuh. Apalagi dia ditangani oleh dokter Umar yang merupakan dokter bedah sarap. Dengan telah dikeluarkannya pembekuan darah yang ada di otak, kita optimis Pak Amri Beddu bisa lekas sembuh,” ujar Wako usai menjenguk Amri Beddu.

Wako mengatakan bahwa ia dan Amri Beddu sama-sama bergabung dalam Forum 70-an. Amri Beddu merupakan orang asli Batam yang berasal dari Belakang Padang. Amri Beddu berkiprah di bidang swasta dan pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Kepri. Menurutnya, Amri Beddu memiliki potensi besar dalam pembangunan Batam. Yang paling berkesan dari seorang Amri Beddu adalah bahwa ia orangnya komit.

“Dia adalah teman seperjuangan saya. Kami sama-sama membangun Batam. Dia bergerak di bidang swasta dan pernah menjadi anggota DPRD Kepri. Dia itu orangnya komit,” kenangnya.

Peristiwa kecelakaan yang dialami oleh Amri Beddu menurutnya perlu menjadi perhatian bagi kita semua. Wako menghimbau masyarakat agar berhati-hati berkendaraan di jalan raya. Anak-anak muda yang ingin berkendara menurutnya harus mengikuti ketentuan yang ada. Orang tua harus mengawasi anak-anaknya yang bepergian dengan kendaraan dan harus mengingatkan agar mematuhi tata tertib berlalu lintas. Jika anak masih belum memenuhi syarat untuk membawa kendaraan, diharapkan orang tua dapat melarang anaknya.

“Di Belakang Padang saja bisa kejadian seperti itu, apalagi di Batam. Untuk itu orang tua perlu mengawasi anak-anaknya. Begitu juga polisi, jika tidak ada SIM atau tidak mengikuti aturan berkendaraan diberi sanksi sesuai ketentuan. Jika aturan ditegakkan Insyaallah tidak akan terjadi. Jangan ngebut juga ketika di jalan raya,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sefrizal tersangka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang ditetapkan oleh petugas Satlantas Polresta Barelang, akhirnya menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 03.00 WIB dinihari Senin (29/11) di Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB). Kejadian lakalantas yang terjadi di Belakang Padang ini juga mengakibatkan Rudi Hartono selaku tukang ojek tewas ditempat, Sabtu (27/11/). Sedangkan penumpang ojek tersebut yang merupakan mantan anggota DPRD Kepri, Amri Beddu sempat mengalami krisis dan menjalani perawatan intensif di RSOB karena luka dalam dibagian kepala serta patah tukang dibagian lengan kirinya. Kini Amri Beddu masih dalam penanganan dokter di RSOB, Sekupang.

(crew_humas/dv)

]]>
http://www.humasbatam.com/2010/12/01/wako-prihatin-melihat-kondisi-amri-beddu/feed/ 0
Wawako Serahkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Mentawai http://www.humasbatam.com/2010/11/22/wawako-serahkan-bantuan-untuk-korban-tsunami-mentawai/ http://www.humasbatam.com/2010/11/22/wawako-serahkan-bantuan-untuk-korban-tsunami-mentawai/#comments Mon, 22 Nov 2010 13:47:12 +0000 Administrator http://www.humasbatam.com/?p=14927 BATAM- Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana Tsunami di Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyerahkan sejumlah bantuan. Bantuan berupa uang dan barang tersebut diantar langsung oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Ria Saptarika. Total sumbangan yang diserahkan oleh Pemko Batam senilai Rp250 juta itu diterima langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesra, Syahrizal. Bantuan yang diserahkan itu terdiri dari uang tunai Rp110 juta dan sisanya dalam bentuk barang berupa makanan dan pakaian layak pakai. Bantuan tersebut menurutnya berasal dari PGRI sebesar Rp60 juta dan dari Posko Peduli Mentawai Batam Peduli yang dikumpulkan oleh Pemko Batam dan masyarakat umum Rp50 juta.

Secara rinci barang bantuan tersebut berupa, pakaian layak pakai sebanyak 121 koli, mie instant sebanyak 170 kotak, roti kaleng sebanyak 35 kotak, obat-obatan dan susu. Rombongan Wawako yang mengantarkan bantuan tersebut berangkat melalui Bandara Hang Nadim pada Senin (22/11) pukul 14.25 WIB.

Di Sumbar, rombongan Wawako diterima langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesra, Syahrizal beserta jajarannya. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di ruang rapat kediaman gubernur pada pukul 16.30 WIB. Turut mendampingi Wawako menyerahkan bantuan tersebut perwakilan dari PGRI, Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam, dan anggota Tagana (Taruna Gagas Bencana). Dalam sambutannya Wawako mengatakan agar bantuan itu dapat membantu meringankan beban masyarakat Mentawai yang menjadi korban Tsunami. Wawako juga berharap agar kejadian serupa tidak terulang lagi di baik di Mentawai maupun di daerah lainnya di Sumbar.

“Mari kita berdoa bersama-sama agar bencana ini tidak terjadi lagi di daerah Padang dan sekitarnya. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat terutama bagi korban bencana Tsunami yang melanda Mentawai beberapa waktu lalu,” ajak Wawako.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesra yang menerima langsung bantuan tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemko Batam yang telah peduli terhadap bencana yang melanda masyarakat di Mentawai. Pada kesempatan itu Syafrizal menyampaikan bahwa pihak pemerintah setempat telah melalui simulasi di beberapa daerah di Kota Padang. Menurutnya simulasi itu diberikan agar masyarakat tanggap jika terjadi bencana di tempat mereka tinggal. Pasalnya, dari analisa yang dilakukan oleh Badan Meteorologi bahwa kemungkinan akan terjadi gempa berkekuatan 8,9 SR.

“Kami mengharapkan masyarakat Batam dapat mendoakan kami di sini agar terhindar dari bencana. Dengan adanya bantuan ini, kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemko Batam dan masyarakat yang ada di Kota Batam,” katanya.

(crew_humas/dv)

]]> http://www.humasbatam.com/2010/11/22/wawako-serahkan-bantuan-untuk-korban-tsunami-mentawai/feed/ 0 TPQ Nurul Ikhlas Segera Dibangun http://www.humasbatam.com/2010/11/15/tpq-nurul-ikhlas-segera-dibangun-2/ http://www.humasbatam.com/2010/11/15/tpq-nurul-ikhlas-segera-dibangun-2/#comments Mon, 15 Nov 2010 01:58:02 +0000 Administrator http://www.humasbatam.com/?p=14833 BATAM- Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Nurul Ikhlas yang terletak di Kavling Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung akan segera dibangun. Minggu (14/11) Wali Kota (Wako) melakukan peletakan batu pertama pembangunan TPQ tersebut. Atim Utomo mengatakan, selama ini santri yang belajar di TPQ tersebut menggunakan ruang kelas yang berada di belakang Mushala Nurul Ikhlas. Namun ruang kelas tersebut milik pihak lain yang disewa oleh pihak yayasan. Dalam sambutannya, Atim mengharapkan dukungan dari Wali Kota untuk kelanjutan pembangunan TPQ tersebut.

“Saat ini terdapat 125 orang santri yang sedang belajar di TPQ ini. Insyaallah TPQ yang akan kita bangun ini akan dibangun lantai dua, mengingat jumlah santri yang bertambah dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan TPQ tersebut, Kota Batam diguyur hujan. Tidak terkecuali Kavling Kamboja yang juga diguyur hujan siang hari itu. Turunnya hujan ini membuat kondisi jalan di kawasan Kavling Pelunggut yang belum diaspal tersebut menjadi becek. Akibatnya, masyarakat setempat juga meminta kepada Wako agar jalan tersebut diaspal. Karena apabila hujan, jalan menjadi becek dan lubang jalan digenangi air sehingg tidak terlihat. Untuk itu Atim berharap agar Pemko Batam dapat segera melakukan aspal terhadap akses jalan yang digunakan oleh masyarakat untuk sampai ke lokasi TPQ tersebut.

Atas partisipasi yayasan yang membangun TPQ tersebut, Wako menyampaikan ucapan terimakasihnya dan memberikan apresiasi yang tinggi. Anak-anak, menurutnya harus mendapatkan pendidikan agama sedini mungkin. Dengan banyaknya berdiri taman pendidikan qur’an di Kota Batam, ke depan generasi Batam akan menjadi generasi yang berakhlaqul karimah sehingga visi Batam menjadi Bandar Dunia Madani dapat terwujud.

“Saya mendukung pembangunan TPQ ini. Sebagai bentuk dukungan agar terwujudnya TPQ yang kita idam-idamkan ini, Pemko Batam akan memberikan bantuan. Semoga dengan adanya TPQ ini, anak-anak kita dapat belajar agama dengan baik sehingga terwujud generasi yang qurani,” harapnya.

Mengenai jalan, Wako mengakui bahwa kondisi jalan menuju perumahan warga tersebut perlu diaspal. Ia mengatakan bahwa pada tahun ini Pemko fokus melakukan perbaikan dan pembangunan jalan di kawasan perkotaan. Namun pada 2011, Pemko Batam akan mengusulkan pembangunan jalan dengan anggaran multiyears melalui APBD Kota Batam.

“Sama seperti pembangunan PJU. Kontraktornya dulu yang bangun, nanti pembayarannya kita anggarkan secara bertahap melalui APBD,” jelasnya kepada masyarakat.

(crew_humas/dv)

]]>
http://www.humasbatam.com/2010/11/15/tpq-nurul-ikhlas-segera-dibangun-2/feed/ 0
2011, Pemko Usulkan Rp9 Miliar Untuk Dukung PNPM Mandiri http://www.humasbatam.com/2010/11/14/2011-pemko-usulkan-rp9-miliar-untuk-dukung-pnpm-mandiri/ http://www.humasbatam.com/2010/11/14/2011-pemko-usulkan-rp9-miliar-untuk-dukung-pnpm-mandiri/#comments Sat, 13 Nov 2010 22:08:17 +0000 Administrator http://www.humasbatam.com/?p=14758 BATAM- Proyek Program Nasoinal Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan tahun 2009 dan 2010 di Kelurahan Bengkong Indah Kecamatan Bengkong diresmikan, Sabtu (13/11). Peresmian tersebut dilakukan oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan dengan penekanan tombol serine dan pelepasan balon. Pada tahun 2011 mendatang, untuk mendukung program ini, Wali Kota mengatakan Pemko mengusulkan anggaran Rp9 miliar untuk se Kota Batam. Adapun jumlah proyek yang dikerjakan pada tahun 2009 sebanyak delapan proyek sedangkan proyek PNPM Mandiri Perkotaan yang dikerjakan pada tahun 2010 ada dua proyek. Proyek yang dikerjakan tahun 2009 yakni pembangunan parit di RT 01/RW 06 dan RT 02/RW 06 Bengkong Harapan I, pembangunan gorong-gorong di tiga tempat.

Masing-masing di RT 04/RW 05, RT 02/RW 05 Bengkong Indah II dan RT 01/RW 10 Bengkong Harapan II. Pembangunan saluran di RT 03/RW 10 dan RT 04/RW 07 Bengkong Harapan II dan pembangunan jembatan beton di RW 09 Bengkong Harapan II. Sedangkan proyek PNPM Mandiri Perkotaan pada tahun 2010 yang dikerjakan yakni pembangunan salurah di RW 10 Bengkong Harapan II sepanjang 120 meter dan pembangunan Posyandu di RW 03 Bengkong Harapan II.

“Anggaran untuk pembangunan proyek PNPM Mandiri tahun 2009 sebesar Rp49.900 juta dari anggaran APBN dan Rp17.100 juta merupakan swadaya dari masyarakat. Sedangkan anggaran APBN tahun 2010 yakni Rp28 juta dengan dana swadaya dari masyarakat sebesar Rp9,5 juta,” ujar BKM Mandiri Sejahtera, Bobi Wahyudi.

Tim Leader PNPM Jakarta, Nanang Fahmi mengatakan bahwa pada tahun 2009 pagu yang dianggarkan dari APBN untuk program ini sebesar Rp120 juta. Dana ini menurutnya telah dicairkan Rp60 juta, namun sisanya tidak hangus. Bahkan Pemko Batam sudah upayakan dana sharing dan jumlahnya lebih besar dari pagu diatas. Demikian juga pada tahun 2010 kembali dianggarkan dengan pagu Rp100 juta dan Pemko pun menambah anggaran tersebut.

“Manajemen konsultan mengucapkan terimakasih kepada Pemko yang telah mendukung kegiatan PNPM Mandiri Perkotaan ini,” katanya.

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan bahwa program PNPM Mandiri Perkotaan ini sangat besar sekali manfaatnya bagi masyarakat. Pemko Batam menurutnya terus memberikan dukungan demi terlaksananya program ini. Pemerintah, katanya, akan memberikan motivasi kepada masyarakay demi terwujudnya infrastruktur di Kota Batam.

“Pemko Batam akan meningkatkan anggaran untuk mendukung kegiatan PNPM Mandiri Perkotaan ini. Infrastruktur yang dibangun ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pada tahun 2011 Pemko Batam akan sanggaran dana Rp9 miliar untuk se Kota Batam,” pungkasnya.(crew_humas/dv)

]]>
http://www.humasbatam.com/2010/11/14/2011-pemko-usulkan-rp9-miliar-untuk-dukung-pnpm-mandiri/feed/ 0
Masyarakat Perumahan Pondok Pelangi Bakal Miliki Posyandu http://www.humasbatam.com/2010/11/14/masyarakat-perumahan-pondok-pelangi-bakal-miliki-posyandu/ http://www.humasbatam.com/2010/11/14/masyarakat-perumahan-pondok-pelangi-bakal-miliki-posyandu/#comments Sat, 13 Nov 2010 21:22:57 +0000 Administrator http://www.humasbatam.com/?p=14747 BATAM- Tidak lama lagi masyarakat di Perumahan Pondok Pelangi Tiban Indah akan memiliki Posyandu. Sabtu (13/11) Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan melakukan peletakan pertama pembangunan Posyandu tersebut. Salam kesempatan itu Wali Kota mengatakan bahwa Posyandu sangat penting sebagai wadah untuk melakukan imunisasi terhadap anak. Terlebih masyarakat Batam adalah masyarakat yang usia produktif. Atas partisipasi masyarakat untuk membangun Posyandu tersebut, Wali Kota menyampaikan ucapan terimakasihnya.
“Posyandu merupakan alat atau metode untuk menyehatkan bayi kita. Jika bayi sehat maka kelak akan menjadi generasi yang sehat dan berkualitas. Untuk itu pembangunan Posyandu ini sangat perlu, terlebih setiap harinya penduduk di masing-masing kecamatan melahirkan bayi empat sampai lima orang setiap harinya,” kata Wali Kota dalam sambutannya.

Sementara itu perwakilan masyarakat Perumahan Pondok Pelangi mengatakan bahwa Posyandu tersebut sangat diperlukan bagi masyarakat setempat. Adapun jumlah penduduk perumahan tersebut sebanyak 260 Kepala keluarga (KK). Warga setempat menurutnya merupakan masyarakat yang usianya rata-rata dibawah 40 tahun. Untuk pembangunan Posyandu tersebut menurutnya diperlukan dana sekitar Rp80 juta. Demi terwujudnya pembangunan Posyandu itu, ia mengharapkan bantuan dana dari pemerintah.

“Mudah-mudahan pembangunan Posyandu ini bisa terwujud. Dengan adanya Posyandu ini maka ibu-ibu disini dapat dengan rutin memberi imuniasasi kepada anak-anaknya,” katanya.
Sebagai bentuk kepeduliannya, Wali Kota Batam menyerahkan bantuan uang untuk pembangunan Posyandu tersebut. Kemudian acara siang itu dilanjutkan dengan penyerahan peralatan olah raga untuk masing-masing RT di lingkungan perumahan itu.(crew_humas/dv)

Foto lainnya**


]]>
http://www.humasbatam.com/2010/11/14/masyarakat-perumahan-pondok-pelangi-bakal-miliki-posyandu/feed/ 0
Wawako Takziah ke Kediaman Korban Pembunuhan Lismawati http://www.humasbatam.com/2010/11/09/wawako-takziah-ke-kediaman-korban-pembunuhan-lismawati/ http://www.humasbatam.com/2010/11/09/wawako-takziah-ke-kediaman-korban-pembunuhan-lismawati/#comments Tue, 09 Nov 2010 09:38:40 +0000 Administrator http://www.humasbatam.com/?p=14635 BATAM- Wakil Walikota Batam Ria Saptarika melakukan takziah ke kediaman almarhumah Lismawati, Selasa (9/11) di Kavling Baru Bida Kabil, Punggur Kecamatan Nongsa. Lismawati (18) adalah korban pembunuhan, yang jenazahnya ditemukan di Perairan Punggur pada Minggu (7/11). Ketika tiba di kediaman korban, Wawako diterima oleh Menurut Rusmiah, ibu dari Lismawati.

Dari keterangan yang diberikan oleh Rusminah, korban merupakan anak ke 6 dari delapan bersaudara. Dari enam anaknya tersebut, Rusminah menyebut hanya ia dan dua orang adiknya yang belum menikah. Sedangkan kakak-kakaknya telah menikah dan memiliki keluarga sendiri. Kini anak bugsunya yang masih mengenyam pendidikan di bangku sekolah di Pesantren Kausar.

Ketika melakukan takziah itu, Ria berkesempatan mendoakan dan menyolatkan almarhumah. Tak lupa Ria memberikan sedikit nasehat kepada keluarga yang ditinggal untuk senantiasa bersabar karena semuanya adalah cobaan dari-Nya. Menurutnya, musibah bisa datang dan dialami oleh siapa saja. Untuk itu dengan musibah yang dialami, keluarga yang ditinggalkan dapat menerima dengan ikhlas.

“Yang dapat kita lakukan hanya mendoakan almarhumah, semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya,” tutur Ria.

Kedepannya Ria berharap dapat membantu kedua adik almarhumah yang masih dalam usia sekolah. Sehingga nantinya mereka dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, dimana keberadaan sekolahnya tidak jauh dari rumah mereka.

(crew_humas/nn)

]]>
http://www.humasbatam.com/2010/11/09/wawako-takziah-ke-kediaman-korban-pembunuhan-lismawati/feed/ 0
Wawako Serahkan Bantuan Merapi Melalui Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kepri http://www.humasbatam.com/2010/11/08/wawako-serahkan-bantuan-merapi-melalui-ikatan-pelajar-dan-mahasiswa-kepri/ http://www.humasbatam.com/2010/11/08/wawako-serahkan-bantuan-merapi-melalui-ikatan-pelajar-dan-mahasiswa-kepri/#comments Mon, 08 Nov 2010 09:53:00 +0000 Administrator http://www.humasbatam.com/?p=14619 BATAM- Wakil Wali Kota Batam menerima kedatangan rombongan mahasiswa Kepulauan Riau yang berkuliah di Yogyakarta, Senin (8/11) di ruang kerjanya. Azarin Firda selaku ketua rombongan mengatakan, mereka tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Daerah Kepri, dimana saat ini terdapat kurang lebih 500 mahasiswa yang tersebar di seluruh Perguruan Tinggi di Yogyakarta. Alin begitu ia disapa merasa terpanggil hatinya akan penderitaan mahasiswa Kepri khususnya Batam yang terkena bencana Merapi. Kedatangan mereka bertujuan untuk meminta bantuan dari Ria Saptarika selaku Wakil Walikota Batam.

Azarin menambahkan saat ini mahasiswa mengalami situasi kekurangan logistik dan alat-alat kesehatan seperti masker dan obat, seluruh mahasiswa dievakuasi ke asrama Permata Kemilau. Azarin berharap Pemerintah Kota Batam dalam hal ini Wakil Walikota Batam dapat memberikan bantuan agar dapat meringankan beban mahasiswa Batam. Sebagian dari mahasiswa Batam tersebut ikut menjadi relawan membantu korban Merapi.

Sebagai rasa empati dan Kepedulian terhadap sesama yang terkena musibah bencana Gunung Merapi di Sleman, Pemerintah Kota Batam melalui Wakil Walikota Ria Saptarika langsung memberikan bantuan kepada korban merapi melalui ketua rombongan Azarin. Menurut Ria beberapa waktu lalu saat ke Yogyakarta berkunjung juga ke asrama Permata Kemilau, para mahasiswa meminta pengadaan asrama putri. Dalam kesempatan tersebut Ria akan berusaha sekurang-kurangnya menyewakan asrama bagi putri melalui APBD.

Ria memberikan apresiasi yang tinggi kepada para mahasiswa yang tidak hanya menadahkan tangan untuk meminta bantuan, tapi tetap berempati kepada sesama korban Merapi dengan menjadi relawan. Ria berharap bantuan tersebut dapat disalurkan secepatnya sehingga dapat segera diterima oleh korban yang membutuhkan serta dapat membantu meringankan beban mereka. “Semoga para korban bencana Merapi  khususnya mahasiswa Batam yang berada di Yogyakarta sabar dan tabah serta musibah cepat berlalu dan Allah menggantikanya dengan lebih baik,” pungkasnya.(crew_humas/nn)

]]>
http://www.humasbatam.com/2010/11/08/wawako-serahkan-bantuan-merapi-melalui-ikatan-pelajar-dan-mahasiswa-kepri/feed/ 1
Pemko Buka Posko Peduli Bencana Merapi dan Tsunami http://www.humasbatam.com/2010/11/01/pemko-buka-posko-peduli-bencana-merapi-dan-tsunami/ http://www.humasbatam.com/2010/11/01/pemko-buka-posko-peduli-bencana-merapi-dan-tsunami/#comments Mon, 01 Nov 2010 08:33:42 +0000 Administrator http://www.humasbatam.com/?p=14436 BATAM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana Merapi di Yogyakarta dan Tsunami di Mentawai, Pemerintah Kota (Pemko) Batam membuka posko peduli korban Bencana Merapi dan Tsunami. Posko ini dibuka selama tujuh hari dan telah mulai beroperasi pada Senin (1/11). Kabag Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri mengatakan, Posko Bencana Merapi dan Tsunami ini dipusatkan Pemko di empat titik. Yakni di Jalan Engku Putri tepatnya di depan Kantor Wali Kota, depan Simpang BCA Jodoh, jalan depan Taman Makam Pahlawan Bulang Kebang di Batuaji dan di Dinas Sosial dan Pemakaman, Sekupang.
“Posko ini kita buka sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang menjadi korban Merapi dan Tsunami di Yogyakarta dan Mentawai,” ujarnya.
Posko yang dibuka Pemko ini untuk mengakomodir organisasi kemasyarakatan, paguyuban, mahasiswa yang juga mengumpulkan sumbangan bagi korban bencana Merapi dan Tsunami. Dengan demikian maka pengumpulan uang sumbangan yang berasal dari masyarakat Batam ini dapat dipertanggungjawabkan. “Sebaiknya sumbangan yang telah berhasil disumbangkan tersebut dapat dilaporkan ke Posko yang telah dibuka oleh Pemko yang merupakan posko induk. Ini untuk menghindari penyalahgunaan sumbangan yang telah terkumpul tersebut,” ujar Yusfa.

Menurutnya mahasiswa dan Uniba dan Unrika telah menyampaikan laporan kepada Posko Induk Pemko Batam. Untuk itu bagi paguyuban atau Ormas yang membuka posko peduli bencana Merapi dan Tsunami diharapkan dapat melaporkan ke Pemko Batam sehingga penyalurannya dapat dilakukan satu pintu nantinya. Selain bantuan uang, posko juga menerima bantuan berupa pakaian dan kebutuhan sembako. Saat ini menurutnya Dinsos juga tengah membuat surat himbauan yang ditujukan kepada lurah dan camat agar dapat memberikan sumbangan sebagai bentuk kepedulian kepada para korban bencana Merapi dan Tsunami.

“Masyarakat dapat menyumbang langsung ke Posko yang telah dibuka Pemko maupun ke kantor camat dan kelurahan. Sumbangan yang telah terkumpul akan kita himpun dan disalurkan secara satu pintu nantinya,” pungkasnya.(crew_humas/dv)

]]>
http://www.humasbatam.com/2010/11/01/pemko-buka-posko-peduli-bencana-merapi-dan-tsunami/feed/ 0
Pengojek Kaget Dikunjungi Wali Kota http://www.humasbatam.com/2010/10/22/pengojek-kaget-dikunjungi-wali-kota/ http://www.humasbatam.com/2010/10/22/pengojek-kaget-dikunjungi-wali-kota/#comments Fri, 22 Oct 2010 12:53:31 +0000 Administrator http://www.humasbatam.com/?p=14213 BATAM – Jumat (22/10) Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan berdialog dengan para pengojek yang berada di Pangkalan Ojek depan BCA, Jodoh. Siang itu, Dahlan baru saja usai menunaikan Shalat Jumat di Masjid Darul Ikhsan di Tanjung Sengkuang Kecamatan Batu Ampar. Di masjid tersebut Dahlan bertindak sebagai Khatib. Para pengojek yang tiap hari mangkal di pangkalan ojek tersebut kaget begitu melihat kedatangan orang nomor satu di Batam ini. Para pengojek itu sama sekali tidak menyangka bahwa Wali Kota akan mampir ke tempat mereka biasa mangkal mencari penumpang.
“Wah benar kan Pak Wali Kota yang datang,” ujar salah seorang pengojek yang mangkal di sana.


Wako yang tanpa rencana untuk berkunjung ke pangkalan ojek itu menyempatkan diri berdialog dengan mereka. Kepada para pengojek, Wako memberikan nasehat agar berhati-hati ketika mengendarai kendaraan di jalan raya. Wako juga mengimbau agar para pengojek mematuhi aturan dalam berlalu lintas di jalan raya. Menurutnya bukan hanya keselamatan diri sendiri yang dipikirkan, tapi juga keselamatan sewa yang menggunakan jasa si pengojek. Pada kesempatan itu juga, Wali Kota memberitahukan mengenai kebijakan-kebijakan yang diatur oleh Pemerintah Kota Batam.

“Kita harus tertib dan harus mematuhi aturan yang berlaku,” katanya singkat.
Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga memberikan bantuan sejumlah uang untuk kelanjutan pembangunan pangkalan ojek tersebut. Katanya, bantuan ini sekedar untuk memperbaiki pangkalan ojek. Diharapkan bisa digunakan untuk memperbaiki atap sehingga para pengojek yang mangkal disana tidak kepanasan dan kehujanan. Menerima bantuan tersebut, para pengojek mengucapkan terimakasih dan secara serentak mengucap alhamdulillah.

Sutarno, Ketua Pangkalan Ojek menyampaikan aspirasinya kepada Wali Kota. Ia meminta agar Wako memperhatikan pembangunan jalan yang ada di Kota Batam. Sutarno yang tinggal di Dapur 12 ini meminta agar jalan di sekitar Dapur 12 diperbaiki oleh Pemko Batam. “Jika bapak terpilih lagi menjadi Wali Kota, tolong baguskan jalan di Dapur 12. Bukan hanya jalan di kawasan Nagoya saja pak,” pintanya kepada Wali Kota.

Terpisah, Sutarno mengatakan bahwa Wali Kota Batam memiliki sosok yang merakyat dan tidak sombong. Menurutnya Wali Kota begitu perhatian terhadap masyarakat kecil. Ia berharap, Dahlan dapat kembali terpilih menjadi Wali Kota.(crew_humas/dv)

]]>
http://www.humasbatam.com/2010/10/22/pengojek-kaget-dikunjungi-wali-kota/feed/ 0